Cara membuat video apa saja menjadi wallpaper di ponsel Android – KetikKetik

Cara Membuat Video Menjadi Wallpaper di Header Android HP[Ilustrasi: Pixabay]

Ketikketik – Ponsel Android sudah menjadi kebutuhan yang tidak lepas dari masyarakat untuk menunjang aktivitas kesehariannya.

Agar pengguna tidak bosan dengan tampilan layar ponselnya setiap hari, pihak developer juga menghadirkan sistem wallpaper pada ponsel Android.

Wallpaper sendiri merupakan gambar background yang muncul di homescreen sehingga kamu bisa menampilkan foto atau gambar favorit di HP kamu.

Biasanya kamu bisa menggunakan wallpaper statis dan bergerak yang sudah tersedia di HP, Theme Store, atau dari internet. Namun tentunya kamu juga bisa membuat video yang kamu buat sendiri menjadi wallpaper di hp kamu.

Walaupun saat ini banyak handphone yang dapat menggunakan foto untuk dijadikan wallpaper, namun tetap saja tidak bisa langsung menjadikan video sebagai wallpaper sehingga diperlukan aplikasi atau software khusus untuk mewujudkannya.

READ  realme Buds Air Neo Dapatkan diskon 43% atau sekitar Rp. 300 ribu - KetikKetik

Cara membuat video menjadi wallpaper di Android

  1. Unduh dan instal aplikasi Wallpaper Video dari Google Play Store
  2. Jalankan aplikasi Video Wallpaper yang muncul di homescreen
  3. Di halaman utama, kamu akan langsung dihadapkan pada pilihan video yang ada di Galeri telepon selular
  4. Pilih video yang akan digunakan sebagai wallpaper sesuka hati Anda
  5. Masuk ke menu pengaturan Wallpaper mulai dari Nyalakan Audio, Skalakan agar pas, Ketuk dua kali untuk memulai / menjeda, dan tombol Tetapkan sebagai wallpaper peluncur
  6. Pilih pengaturan sesuai seleraVideo-Wallpaper-Part-1
  7. Saya sendiri cacat Nyalakan Audio dan pilih Skalakan agar pas
  8. Tekan sebuah tombol Tetapkan Sebagai Wallpaper peluncur
  9. Anda akan dihadapkan pada sebuah tombol Tampilan depan jika itu hanya akan berlaku di halaman home screen atau Layar Beranda & Layar Kunci jika Anda ingin menerapkannya sekaligus di halaman layar kunci
    Video Wallpaper Bagian 2
  10. Jika sudah memilih salah satu tombol ini, maka otomatis video tersebut akan menjadi wallpaper di HP kamu
READ  Rekomendasi HP Murah untuk Main Genshin Impact di tahun 2021 - KetikKetik

Bisa dibilang proses pembuatan video menjadi wallpaper menggunakan aplikasi ini sangat mudah dan bisa dilakukan bahkan oleh orang biasa sekalipun. Sebagai catatan, fitur Turn on Audio pada aplikasi ini memungkinkan Anda menghadirkan wallpaper bergerak dengan suara.

Sedangkan Scale to Fit akan membuat proporsi wallpaper pas dengan layar ponsel. Namun sebaiknya Anda mengambil video dalam format Portrait agar langsung pas dengan layar karena jika menggunakan format Landscape terkadang hasilnya akan datar atau terpotong.

Fitur Double Tap to start / pause hanya dapat dinikmati jika Anda menggunakan aplikasi Video Wallpaper versi Premium. Namun jika hanya untuk keperluan membuat video menjadi wallpaper di hp kalian, maka versi Free sangat membantu.

READ  Samsung Galaxy Book Flex2 Alpha - Laptop Hybrid yang Kuat dengan Intel Core i7 Generasi ke-11 - KetikKetik
Source ketikGadgetren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *