Confabulation Short Film Gunakan Galaxy S21 Ultra 5G Untuk Merekam – KetikKetik

Samsung Galaxy S21 Ultra

Ketikketik – Melalui Galaxy Movie Studio (GMS) 2021, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi meluncurkan film pendek pertama yang seluruh adegannya direkam menggunakan kamera Galaxy S21 Ultra 5G.

Film ini berjudul Konfabulasi yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Ia telah merekam adegan demi adegan film dengan mengoptimalkan fitur kamera Galaxy S21 Ultra 5G seperti Director’s View, perekaman video 4K, Super Steady, memanfaatkan kondisi minim cahaya dan daya tahan baterai 5.000 mAh.

Perundingan dimainkan oleh beberapa aktor Indonesia seperti Reza Rahadian, Dian Sastrowardoyo, Putri Ayudya, dan Sheila Dara Aisha. Film pendek Galaxy Movie Studio 2021 “Confabulasi” sudah bisa disaksikan di channel YouTube Samsung Indonesia mulai 5 Mei 2021.

Miranda Warokka selaku IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa kehadiran film pendek ini diawali dengan RUPS 2019 yang dibuat dengan Galaxy S21 Ultra 5G dan QLED TV.

READ  Membuat Tulisan Alamat Surat Pada Amplop Di Ms Word

Dalam kesempatan yang sama, Angga Dwimas Sasongko menyampaikan kepada tim Ketikketik tentang proses pembuatan film pendek Confabulation. Ia mengatakan, proses rekaman memakan waktu tiga hari penuh.

“Kami menggunakan kamera utama satu perangkat, empat di dalam mobil saat adegan tabrakan, hari pertama 2 kamera di waktu yang sama dan malam hari menggunakan satu kamera,” ujarnya kepada tim Ketikketik.

Angga sendiri cukup terkesan dengan kualitas resolusi 4K dan pencahayaan redup di ruang gelap yang dihasilkan kamera Galaxy S21 Ultra 5G, terutama pada adegan di ruang laboratorium dengan layar TV QLED dan adegan pengambilan gambar tempat asal cahaya lampu. di luar gedung agar terlihat natural.

READ  Pintu order dibuka, ini harga lini TV Samsung Neo QLED terbaru beserta bonusnya - KetikKetik

Confabulation-Scene-GMS-2021

Sementara itu, Kenza Lutfhiani selaku pemenang Galaxy Movie Studio 2021 yang menjadi Asisten Sutradara Angga mengaku sangat senang bisa terlibat dalam pembuatan film pendek dengan Galaxy S21 Ultra 5G. Kenza juga bertugas mengatur ritme adegan dan mempersiapkan para aktor dan pakaian yang akan dikenakan.

Ada dua fitur yang sering digunakan Angga untuk merekam adegan demi adegan, yakni Director View yang dapat mengambil gambar lebih banyak dan sensor kamera Galaxy S21 Ultra 5G yang mampu menangkap cahaya redup.

Untuk menghasilkan fokus yang lebih tajam dan jernih, kamera Galaxy S21 Ultra 5G ditambahkan lensa Angga untuk fokus rantai. Selain pemfokusan, diperlukan lensa tambahan oleh Angga untuk mendapatkan sudut pandang yang cocok untuknya.

READ  Cara Mengatasi Tidak Bisa Download di Google Drive Dengan Mudah - KetikKetik

GMS-2021-Confabulation

Soal audio, dengan kamera Galaxy S21 Ultra 5G, Angga bahkan mengklaim mampu meredam noise suara saat memotret dengan pencahayaan rendah pada ISO 1200 dan gambar yang keluar bisa tetap tajam dengan perangkat mobile yang ia nilai sama. kamera profesional.

Sedangkan sudut pandang yang ia gunakan mencakup tiga bidikan yaitu jarak jauh, sedang, dan dekat. Secara close-up, Angga bisa mengambil wajah atau ekspresi para aktor di depan kamera Galaxy S21 Ultra 5G.

Menurut Angga, baterai berkapasitas 5.000 mAh pada Galaxy S21 Ultra 5G bisa diajak syuting seharian dan dia tidak perlu mengisi daya lagi. Hal ini menjadi keuntungan karena biasanya kamera profesional harus mengganti baterai untuk proses pengambilan gambar seharian.

Source ketikGadgetren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *