Rekomendasi Mini Keyboard Untuk Handphone, Desain Ringkas Dan Dapat Disimpan Di Saku Baju – KetikKetik

Keyboard Mini Bluetooth Untuk Header Seluler

Gadget – Salah satu keuntungan yang dapat diperoleh pengguna dari layar ponsel pintar yang lebih luas adalah fleksibilitas untuk mengetik.

Namun, ada juga yang lebih nyaman dan tertarik untuk mengetik di keyboard fisik. Apalagi jika mereka dituntut untuk mengetik sesuatu dalam jumlah banyak atau jangka waktu yang sangat lama.

Mengusung keyboard PC tentunya bukan solusi yang saya rekomendasikan karena saat ini sudah ada gadget bernama mini keyboard yang khusus ditujukan sebagai pendamping ponsel masa kini.

Sesuai dengan namanya, keyboard mini hadir dalam ukuran yang kompak, jauh lebih kompak daripada keyboard PC tradisional. Mini keyboard tersebut dapat disimpan di dalam tas atau bahkan saku baju Anda, namun tetap mengemas tata letak QWERTY yang lengkap dengan beberapa fitur menarik.

Mempertimbangkan harga dan ragam fitur yang dimilikinya, berikut ini sederet mini keyboard terbaik yang bisa menjadi pendamping sempurna untuk HP kamu.

Rekomendasi Keyboard Bluetooth untuk Seluler

Model Harga
iPazzPort KP-810-12 Rp 246.000
Papan Ketik Lipat Sisir Jelly Rp 720.000
Keyboard Nirkabel Mini i9 Rp 85.000
Keyboard Fleksibel Rp 50.000
TENDA IS11-BT05 Rp 300.000
Keyboard Universal Lipat Microsoft Rp 900.000

iPazzPort KP-810-12

iPazzPort KP-810-12

Ukurannya sedikit lebih besar dari ponsel pintar yang rata-rata hadir dengan panjang layar 6,5 inci. Sisi positifnya, keyboard ini cocok untuk Anda yang memiliki tangan lebar.

READ  Indikator TikTok Lite Coin Tidak Berputar? Coba Cara Ini Untuk Mengatasinya! - KetikKetik

Keyboard mini dengan desain ergonomis ini tentunya dilengkapi dengan susunan huruf yang lengkap. Ada juga tombol navigasi dan multimedia yang bisa Anda akses tepat di sebelah area touchpad. Ada juga tombol klik kiri dan kanan untuk mouse, meski posisinya agak ribet.

Menariknya, perangkat ini tidak mengandalkan Bluetooth melainkan melalui transmisi frekuensi radio (dongle USB 2.4GHz). Selain ponsel, Anda juga dapat menghubungkan iPazzPort dengan tablet atau laptop Anda.

Papan Ketik Lipat Sisir Jelly

Papan Ketik Lipat Sisir Jelly

Untuk kamu yang sedang mencari mini keyboard untuk hp yang minim gameplay namun memiliki fungsi yang bagus sekaligus menawarkan ciri khasnya sendiri, kamu bisa melihat produk dari Jelly Comb ini.

Mini keyboard ini mengusung desain buka tutup (foldable) yang terpasang erat pada modul magnet. Ukurannya pun akan semakin kompak untuk disimpan di dalam tas dan dapat melindungi tuts pada keyboard sehingga juga lebih awet. Di bagian atas tata letak QWERTY, tombol fungsi lengkap berjejer seperti keyboard PC.

Keyboard Lipat Jelly Comb mengandalkan konektivitas Bluetooth 3.0 dengan jangkauan operasional efektif sekitar 10 meter. Satu tombol utama di sebelah kiri dimaksudkan untuk menyederhanakan proses pemasangan dengan perangkat berbasis Android, iOS, atau PC.

Keyboard Nirkabel Mini i9

Keyboard Nirkabel Mini i9

Mungkin jenis keyboard inilah yang terwujud di benak banyak orang ketika mendengar “mini keyboard”. Ukurannya memang kecil (24 x 13 cm), tapi permukaannya masih menampilkan layout QWERTY lengkap bahkan angka dan tombol navigasi. Bahkan lebih menarik karena produk ini menyediakan indikator untuk Bluetooth, Caps Lock, Power, dan instruksi Charge.

READ  Cara Menyisipkan Dokumen Ms Word ke Ms Excel

Dengan ukurannya yang kompak, pabrikan tetap yakin bahwa keyboard ini mampu memberikan pengalaman mengetik yang nyaman dengan efek rebound yang pas. Di dalamnya terdapat baterai 120 mAh yang memungkinkan keyboard nirkabel ini bekerja hingga 40 jam. Untuk mengisi kembali tenaga hingga penuh, cukup sisihkan 4 jam saja.

Keyboard Fleksibel

Keyboard Fleksibel

Mini keyboard unik ini sangat cocok untuk kamu yang ‘anti mainstream’. Bayangkan, saat pabrikan lain berlomba-lomba mendesain keyboard yang tangguh dan kokoh, produk ini justru membanggakan kelenturan fisik yang membuatnya menggulung saat tidak digunakan.

Siapa sangka, desain seperti ini membuatnya memiliki daya tahan yang sangat baik. Keyboard roll ini dibuat agar tidak mudah pecah, rusak, bahkan terkena tumpahan air minum.

Keyboard mini ini berfungsi dengan cara dihubungkan melalui USB, namun Anda harus membeli adaptor tersendiri sesuai dengan port masing-masing ponsel. Konsumen bisa membelinya dalam berbagai warna menarik, seperti hitam, biru, atau merah muda.

TENDA IS11-BT05

TENDA IS11-BT05

Mobile mini keyboard ini bisa menjadi perangkat andalan yang diandalkan untuk mendongkrak produktivitas atau mengambil kendali penuh atas multimedia. Memiliki satu set lengkap tombol QWERTY dengan tombol Shift, Alt, Ctrl, dan bahkan Fn untuk fungsi alternatif.

READ  MAXstream Merilis Serial Original 'Long Sajadah' Spesial Ramadhan - KetikKetik

Di bagian atas tata letak utama, terdapat tombol multimedia khusus untuk mengontrol pemutaran musik atau film yang Anda tonton. Seperti yang saya bilang, mini keyboard ini cocok untuk multimedia jadi sangat berfungsi jika dihubungkan ke smart TV.

Untuk navigasi di layar televisi, Anda bisa memanfaatkan area touchpad. Konektivitas utamanya menggunakan Bluetooth. Perangkat ini memiliki fitur penonaktifan otomatis jika tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu. Ada juga lampu indikator untuk memberi tahu Anda tentang status baterai, Caps Lock, dan sebagainya.

Keyboard Universal Lipat Microsoft

Keyboard Universal Lipat Microsoft

Ini adalah keyboard mini terbaik untuk pengguna yang ingin memastikan produktivitas berintensitas tinggi tetap terjaga dalam kondisi seluler. Produk dari raksasa software ini mengusung desain yang bisa dilipat untuk memudahkan perjalanan. Dimensinya juga ramping, tapi tetap nyaman meski saat mengetik berjam-jam.

Tombolnya jauh lebih terbatas jika dibandingkan dengan keyboard SEENDA sebelumnya. Tapi layout seperti ini mungkin disukai banyak orang. Fitur paling menakjubkan dari mini keyboard dari Microsoft ini adalah masa pakai baterainya yang dapat Anda gunakan selama lebih dari dua bulan. Perangkat ini kompatibel dengan Windows 8 dan lebih tinggi, iOS 7 dan lebih tinggi, dan Android 6.0 dan lebih tinggi.

Source ketikGadgetren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *