Nasib Facebook Donald Trump Ditentukan Minggu Ini – KetikKetik


Ketikketik – Dewan Pengawas Facebook akan segera memutuskan nasib akun Mantan Presiden AS Donald Trump minggu ini. Kabarnya, mereka akan memberitahukan tindak lanjutnya pada Rabu besok (5/5/2021).

Dilaporkan Gadget sekarang, Selasa (4/5/2021), akun Facebook sendiri memang telah dibekukan Facebook sejak Januari lalu. Pasalnya, dia dituding sebagai provokator kerusuhan di Gedung Capitol AS.

Sejak menjadi presiden, Trump kerap membuat ulah di media sosial. Facebook dan Instagram kerap memberikan peringatan ringan pada akun-akun tersebut.

Puncaknya terjadi pada Januari, ketika Trump disebut-sebut sebagai dalang di balik kerusuhan Capitol. Akibatnya, akunnya ditangguhkan pada 7 Januari yang berlanjut hingga hari ini.

Baca juga:
Main Facebook dan minum cappuccino, buktinya kamu sudah di kelas lama

READ  Perangkat Lunak HP Scan Bermasalah? Berikut Cara Memperbaikinya - KetikKetik

Awalnya, keputusan lebih lanjut mengenai nasib akun Trump dibuat pada 21 April. Namun dalam pernyataan yang diposting di Twitter, Dewan Pengawas mengatakan keputusan akan dibuat dalam beberapa minggu ke depan.

Dewan Pengawas ini dibuat oleh Facebook untuk membuat keputusan moderasi yang sulit atau kontroversial. Keputusan ini dinilai menjadi hal terbesar yang harus diambil Dewan Pengawas sejak menangani kasus Trump tahun lalu.

Panitia beranggotakan 20 orang ini dibentuk langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dan sering disebut sebagai Mahkamah Agung Facebook.

Dewan Pengawas ini terdiri dari wartawan, aktivis hak asasi manusia, pengacara, dan akademisi. Ini juga beroperasi sebagai entitas independen, meskipun Facebook menanggung gaji dan biaya lainnya.

READ  Heboh Penampakan Babi Tidur di Matras, Netizen Malah Sindir Perihal Peristiwa Depok - KetikKetik

Baca juga:
Inilah alasan mengapa iOS 14.5 menjadi ancaman bagi Facebook



Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *