Sebanyak 7,8 juta unit PS5 telah terjual – KetikKetik


Ketikketik – Sony melaporkan telah menjual 7,8 juta konsol PlayStation 5 atau PS5 per 31 Maret 2021. Angka ini meningkat 3,3 juta dari laporan pengapalan terakhir di akhir tahun 2020 dengan total pengapalan 4,5 juta unit.

Mengutip The Verge, Selasa (4/5/2021), angka tersebut menandakan permintaan PS5 masih tinggi. Konsumen saat ini masih kesulitan untuk mendapatkan PS5 karena konsolnya selalu ludes.

Selain itu, kekurangan PS5 juga akibat krisis pasokan yang sedang melanda perusahaan teknologi dunia. Penurunan penjualan dari kuartal terakhir ke kuartal saat ini kemungkinan besar disebabkan oleh peningkatan produksi Sony menjelang peluncuran sistem.

Selain penjualan konsol, Sony juga melaporkan jumlah pelanggan PlayStation Plus saat ini mencapai 47,6 juta, meningkat 14,7 persen dari tahun lalu.

READ  Sistem Deteksi Gempa Google Sekarang Tersedia di Ponsel Android - KetikKetik

Baca juga:
Hore! Among Us akhirnya akan hadir di PS4 dan PS5 tahun ini

Angka ini membawa keuntungan keseluruhan PlayStation menjadi 343 miliar yen atau 45,3 triliun selama tahun fiskal 2020.

April lalu, NPD mengatakan bahwa PS5 adalah konsol dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikat selama lima bulan tersedia. Namun, selama kuartal pertama 2021, Nintendo Switch adalah konsol terlaris di AS daripada PS5 dari Sony.

Ini tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, konsol PS5 saat itu memang sulit ditemukan, apalagi sejak peluncuran batch pertama.



Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *