Samsung Siapkan Dua Ponsel 5G untuk Indonesia, Ini Bocorannya – KetikKetik

Logo Samsung. (Ruang Berita Samsung)

Ketikketik – Samsung diduga menyediakan beberapa ponsel baru untuk diluncurkan di Indonesia. Menariknya, keduanya diharapkan menjadi ponsel 5G yang akan segera diluncurkan.


Diproklamasikan KetikketikKabar ponsel baru Samsung ini didapat dari halaman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.


Ditemukan tiga ponsel baru besutan Samsung, yang menarik, ada dua versi yang diduga bakal menjadi HP 5G nantinya.


Berdasarkan pemantauan HiTekno.com dan Ketikketik Dalam situs TKDN, Senin (3/5/2021), ketiga smartphone anyar tersebut memiliki nomor model SM-N986B, SM-G780G, dan SM-A526B. Ketiganya masuk serentak pada 15 April 2021.


Selain itu, ketiga ponsel baru tersebut juga mendapat nilai TKDN lebih dari 30 persen. Artinya, perangkat tersebut siap dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat.

READ  Huawei akan meluncurkan MatePad 2 dan Pro 2 bulan depan - KetikKetik


Jika ditelusuri, SM-N986B adalah nomor model untuk Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G. Kemudian SM-G780G adalah nomor model untuk Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE). Sedangkan SM-A526B merupakan nomor model dari Samsung Galaxy A52 5G.


Samsung Galaxy Note 20 Ultra.  (Samsung)
Samsung Galaxy Note 20 Ultra. (Samsung)


Samsung sendiri telah menghadirkan Galaxy Note 20 Ultra di Indonesia tahun lalu. Berdasarkan perbandingan berdasarkan situs GSM Arena, kedua perangkat berbeda hanya pada dukungan jaringan, di mana Galaxy Note 20 Ultra sebelumnya masih ditenagai 4G.


Kemudian untuk Galaxy S20 FE, Samsung juga merilisnya tahun lalu. Berdasarkan situs GSM Arena, Galaxy S20 FE akan hadir dengan prosesor Snapdragon 865, berbeda dengan versi lamanya yang menggunakan Exynos 990.

READ  Melihat keluarga rajin bersih-bersih rumah, netizen menanyakan hal ini - KetikKetik


Perlu dicatat, Galaxy S20 FE baru memang masih belum diperkenalkan secara resmi ke publik. Jadi tidak diketahui apakah ada perbedaan lain seperti kamera, layar, atau pilihan penyimpanan.


Sedangkan model terakhir atau SM-A526B adalah nomor model Galaxy A52 5G. Ponsel ini telah diluncurkan bersamaan dengan Galaxy A52 4G, namun di Indonesia baru menghadirkan versi 4G.


Jika dibandingkan situs GSM Arena, Galaxy A52 5G mengalami sedikit peningkatan dari versi 4G. Terlepas dari perbedaan jaringan, versi 5G juga dilengkapi layar kecepatan refresh 120Hz. Versi 4G sendiri masih diperkuat dengan layar 90Hz.


Itulah kabar dari tiga HP baru Samsung yang sudah mendapat sertifikat TKDN, menariknya dua diantaranya adalah HP 5G Kita tunggu saja sampai resmi diluncurkan nanti. (Ketikketik/ Dicky Prastya).

READ  Hore! Twitter Menambahkan Fitur Pencarian DM di Android - KetikKetik





Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *