Menunggu Rilis Pertumbuhan Ekonomi, IHSG Hari Ini Prediksi Hijau – KetikKetik

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona merah, meski akhirnya berhasil ditutup menguat 0,19% di level 5.963 pada perdagangan Selasa (4/5). Analis memprediksi indeks akan melanjutkan pergerakan positifnya pada perdagangan Rabu (5/5).

Kepala Riset Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan IHSG berpotensi bergerak mencoba menguat untuk kembali menguji ketahanan psikologis. Berdasarkan analisis teknisnya, area dukung dan perlawanan berada di level 5.940 hingga 6.006.

Selanjutnya investor akan merefleksikan data pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan kasus Covid-19 yang terus meningkat di Asia Tenggara, kata Lanjar.

Saham yang dapat diperiksa secara teknis antara lain PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Astra International Tbk (AASI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) .

READ  FIGHT Campus Legend Resmi Dibuka, Tawarkan Pool Hadiah Rp 50 Juta - KetikKetik

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memprediksi IHSG hari ini akan bergerak menguat dengan adanya area tersebut perlawanan pada level 5,998 dan 5,980 dan support pada level 5,938 dan 5,914. Pergerakan indeks saat ini adalah level dukung dan stokastik berada pada level oversold sehingga menunjukkan potensi rebound jangka pendek.

“Pergerakan tersebut masih dibayangi oleh kasus Covid-19 dan rilis laporan keuangan triwulanan triwulan I 2021. Investor juga akan mencermati rilis data PDB Indonesia,” kata Dennies.

Ada beberapa saham yang direkomendasikan untuk disimpan jika sebelumnya pernah dibeli dengan indikator teknikal dan sentimen netral. Saham-saham tersebut antara lain PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP).

READ  Indosat Tower Sales Rp. 10 Triliun Ditargetkan Rampung Bulan Depan - KetikKetik

Sementara itu, Direktur Utama Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya juga mengatakan saat ini IHSG berpotensi untuk masuk ke zona hijau. Menurutnya, kisaran pergerakan indeks hari ini berdasarkan analisisnya berada pada level antara 5.827 dan 6.088.

William mengatakan, pergerakan IHSG saat ini sedang berusaha keluar dari kisaran konsolidasi normalnya. Jika level resistance terdekat bisa ditembus dalam waktu dekat, indeks masih memiliki peluang untuk melanjutkan kenaikan jangka pendeknya.

“Menjelang rilis data ekonomi PDB hari ini, diduga kondisi perekonomian Indonesia yang stabil turut mewarnai pergerakan IHSG,” kata William.

Ada beberapa saham yang menurutnya layak dicermati pelaku pasar saham, seperti PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

READ  Apakah Pemain Veteran Pro Ini Siap Kembali ke RRQ Hoshi? - KetikKetik

Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *