Melahirkan di pesawat, dokter ini menggunakan Apple Watch untuk memantau bayinya – KetikKetik

Apple Watch Series 6. (Apple)

Ketikketik – Kelahiran di pesawat jarang terjadi, tetapi pesawat bukanlah lokasi terbersih dan kurangnya tenaga kerja serta peralatan medis membuat hal ini menjadi perhatian tersendiri.


Namun, salah satu peristiwa dialami oleh seorang dokter dan tiga perawat neonatal selama penerbangan dari Salt Lake City ke Honolulu, Hawaii.


Salah satu penumpang tidak tahu apakah dia akan melahirkan, untungnya para dokter dan perawat ada di salah satu penerbangan untuk membantu persalinan.


Namun pesawat tersebut tidak memiliki peralatan lengkap untuk membantu kelahiran seorang bayi.


Apple Watch SE.  (Apel)
Apple Watch SE. (Apel)


Melaporkan dari halaman Ubergizmo, perangkat Apple Watch membantu dokter dan perawat melahirkan bayi untuk membantu mengukur dan memantau detak jantung bayi.

READ  MediaTek Dimensity 900, Chipset Baru untuk Kelas Menengah 5G HP - KetikKetik


Menurut Dr. Dale Glen yang berada dalam penerbangan tersebut “Tidak ada peralatan yang kami miliki yang sesuai untuk bayi prematur dan bayi yang lahir pada usia 29 minggu ini bukanlah bayi yang normal.”


Melihat kondisi tersebut, dokter Dale Glenn membuat penghangat bayi dari botol yang dipanaskan dalam microwave dan menggunakan Apple Watch untuk mengukur detak jantung.


Bayi itu berhasil dilahirkan dan keduanya dikirim ke rumah sakit terdekat dari bandara.





Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *