Tips Membuat Foto Media Sosial Lebih Estetis dan Menarik – KetikKetik

Tips membuat foto menarik di media sosial. (Oppo)

Ketikketik – Saat ini dunia fotografi sedang berkembang dan bisa dilakukan oleh hampir semua orang. Kehadiran ponsel dengan kemampuan kamera canggih juga berperan dalam tren fotografi ini. Padahal, mobile photography dengan mengandalkan perangkat smartphone banyak dilakukan oleh anak muda untuk kebutuhan membuat konten di media sosial.


Kaum muda memanfaatkan fitur yang terdapat pada kamera ponsel dan kecerdasan buatan (AI) untuk menghasilkan foto yang artistik.


Kehadiran media sosial, khususnya Instagram, mendorong anak muda berlomba-lomba mengunggah gambar estetika yang berbeda dari yang lain. Salah satunya adalah foto potret dengan efek blur atau “bokeh” yang memberikan tampilan visual yang indah, lembut, dan menyenangkan.

READ  Melihat keluarga rajin bersih-bersih rumah, netizen menanyakan hal ini - KetikKetik


Pantas saja tren ini membuat banyak produsen smartphone memberikan fitur kamera terbaik untuk memenuhi kebutuhan upload konten foto konsumen anak muda.


Tips membuat foto menarik di media sosial.  (Oppo)
Tips membuat foto menarik di media sosial. (Oppo)


Anda bisa menjajal perangkat terbaru dari OPPO Reno5 F yang menyediakan sederet fitur kamera terbaru untuk mendukung pengunggahan konten foto yang unik dan menarik di media sosial. Ponsel cerdas ini memberikan efek Bokeh Dinamis yang dapat menggantikan efek panning dengan lebih mudah atau mengikuti subjek yang bergerak.


Misalnya, jika Anda berdiri dengan latar belakang yang terang, efek bokeh dapat meregangkan cahaya menjadi garis bergerak yang dinamis, sekaligus mengaburkan detail latar belakang. Selanjutnya, subjek foto akan dioptimalkan dengan algoritme HDR cahaya rendah dan penyesuaian warna agar menonjol.

READ  Sebanyak 7,8 juta unit PS5 telah terjual - KetikKetik


Selain itu, OPPO Reno5 F memiliki fitur AI Color Portrait yang mendukung fotografi dan videografi dengan membuat subjek foto lebih menonjol dengan game color isolation. Kamera depan OPPO Reno5 F juga dibekali AI Beautification 2.0 yang menghadirkan fitur kecantikan istimewa. Fitur ini akan menyesuaikan preferensi pengguna lokal di Indonesia dan secara otomatis mendeteksi riasan pada wajah seperti lipstik, kemudian menampilkan efek yang disesuaikan dengan wajah subjek.


OPPO Reno5 F juga mewarisi fitur fotografi dan videografi yang menjadi ciri khas seri Reno, di antaranya Dual-view Video, Monochrome Video, AI Scene Enhancement, dan Night Flare Portrait. Perangkat ini menawarkan serangkaian fitur yang lebih lengkap bagi pengguna untuk mewujudkan kreativitas melalui foto dan video. Dengan berbagai fitur baru yang dihadirkan oleh OPPO Reno5 F, foto media sosial Anda akan menarik perhatian dan menjadi anti mainstream!

READ  Fitur Mode Gelap Hadir di Desktop Pencarian Google - KetikKetik





Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *