Cara Membuka Ms Word Dalam Safe Mode

Safe mode yang dimaksud disini bukanlah safe mode pada windows yang diakses melalui perintah tombol F8 ketika windows booting. Namun Safe mode disini hanya berlaku pada ms word saja sedangkan kondisi windows tetap dalam keadaan normal. Safe mode pada Microsoft Word dapat digunakan ketika Microsoft Word terjadi error. Ketika MS Word anda error anda mungkin dapat menggunakan posisi safe mode pada ms word tersebut untuk membuka dokumen anda.

Hanya saja pada kondisi safe mode, anda tidak dapat menggunakan secara penuih fitur-fitur yang ada di Ms Word tersebut. Fitur yang dapat digunakan hanya terbatass pada beberapa fitur. Berikut ini adalah beberapa fitur yang tidak dapat digunakan ketika menggunakan Ms Word dalam safe mode.

  • Tidak ada template yang disimpan
  • Office Assistant tidak langsung muncul secara otomatis.
  • Pengaturan di Ms Word tidak dapat disimpan
  • Anda tidak dapat menggunakan autocorrect.
  • Recovered documents tidak secara otomatis terbuka.
  • Dan lain-lain
READ  MediaTek Dimensity 1200 Vs Qualcomm Snapdragon 870 - Punya Kelebihannya Sendiri! - KetikKetik

Meskipun demikian, anda dapat membuka dokumen secara darurat pada ms word safe mode ketika ms word anda rusak atau error. Cara membuka atau menjalankan Microsoft dalam Safe Mode adalah sebagai berikut.

  1. Tekan dan tahan tombol Ctrl kemudian klik ganda pada file Dokumen Word untuk membuka dokumen.
  2. Kemudian muncul jendela popup seperti dibawah ini dan silahkan klik Yes, maka Ms word akan terbuka dalam safe mode dan pada title bar akan tampil judul file diikuti dengan (Safemode).
    Cara safe mode pada ms word

Cara yang lain untuk dapat menggunakan ms word dalam safe mode adalah buka run dengan kombinasi window+R kemudian ketikkan perintah winword.exe /safe kemudian tekan enter. Maka ms word akan terbuka dalam safe mode.

Ms Word saat safe mode

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda semua ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *