✅ BLT UMKM Tahap 3 Segera Dilikuidasi, Ini Syarat Terkini Mendapat Larangan Produktif Usaha Mikro (BPUM) pada 2021 – KetikKetik

[ad_1]

Kabar gembira bagi pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan BLT UMKM atau Banpres Usaha Mikro Produktif (BPUM) Tahap 1 dan 2 karena pemerintah berencana membuka kembali tahap 3 untuk mencairkan dana bantuannya.

Seperti diketahui, pelaku usaha mikro yang mendapatkan BLT UMKM tahap 1 dan 2 senilai Rp 1,2 juta bisa langsung melakukan penarikan melalui bank BRI atau BNI.

Nah, bagi pelaku usaha mikro yang berharap mendapatkan BLT UMKM Tahap 3 cukup mengecek NIK KTP di eform.bri.co.id atau link banpresbpum.id apakah sudah terdaftar atau belum. Jika didaftarkan, otomatis akan mendapat bantuan bisnis dan bisa langsung dicairkan.

TAPI INGAT! Selain NIK harus terdaftar di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, ada persyaratan baru yang harus diketahui untuk bisa mendapatkan Banpres Produktif untuk Usaha Mikro atau BPUM Tahap 3 di tahun 2021, karena tahun ini persyaratan untuk memperoleh BLT UMKM berbeda dengan tahun lalu.

See also  Geser Vivo, OPPO Pimpin Pasar Seluler di Indonesia - KetikKetik

Apabila sebelumnya pelaku usaha mikro yang masih memiliki hutang di bank tidak dapat memperoleh bantuan, maka pada tahap 3 dapat mengikuti program ini dan hanya perlu melengkapi dua syarat yang ditetapkan, yaitu sebagai berikut:

Persyaratan Terbaru Untuk Mendapatkan BPUM 2021

contoh Sertifikat Bisnis
Contoh Surat Keterangan Usaha, foto: Exampleurat.co
  1. Memiliki usaha mikro yang sedang dijalankan dan harus memiliki Surat Keterangan Usaha (SKU) dari pemerintah desa setempat, atau bisa juga mendaftarkan usaha tersebut di Badan Koordinasi Penanaman Modal.
  2. Belum dalam proses pengajuan pinjaman atau Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pelaku usaha yang ingin mendapat bantuan modal usaha dapat mendaftarkan usahanya langsung di Koperasi kabupaten / kota setempat atau Dinas UKM dengan membawa persyaratan seperti Surat Keterangan Berusaha, KTP, KK dan data pelengkap seperti nomor handphone yang aktif.

See also  Penasaran, Obama Ingin Tahu Kebenaran UFO - KetikKetik

NO HP nantinya akan digunakan untuk memberikan informasi berupa SMS dari BRI atau bank BNI yang berisi informasi yang memperoleh bantuan usaha dan dapat langsung dicairkan.

Nah, untuk memastikan apakah benar NIK KTP tersebut terdaftar sebagai penerima BPUM tahap 3 bisa mengeceknya di link eform.beri.co.id atau banpresbpum.id. Berikut cara mengecek apakah NIK KTP Anda terdaftar atau tidak sebagai penerima BPUM Tahap 3:

Cara Cek NIK KTP Penerima BPUM

cek bpum id card terbaru

EFORM.BRI.CO.ID

  • Klik link eform.bri.co.id
  • Pilih BPUM di bagian paling bawah
  • Masukkan KTP NIK dan kode verifikasi Anda
  • Klik Pertanyaan Proses

BANPRESBPUM.ID

  • Masuk ke halaman banpresbpum.id
  • Masukkan KTP NIK Anda dan klik CARI

Apabila status NIK KTP yang dimasukkan sudah terdaftar sebagai penerima Banpres Produktik Mikro Usaha (BPUM) atau yang lebih dikenal dengan BLT UMKM, maka penerima dapat langsung datang ke bank BRI atau BNI terdekat untuk proses pencairannya.

See also  Optimis! Realme siap menghadirkan lebih dari 20 ponsel 5G tahun depan - KetikKetik

[ad_2] Source ketiktekno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *