23.4 C
Indonesia
Sunday, July 3, 2022
spot_img

[POPULER OTOMOTIF] Berapa biaya untuk membuat satu bus besar di Indonesia


JAKARTA, KOMPAS.com – Bus adalah salah satu moda transportasi paling populer di Indonesia. Apalagi saat ini bus semakin berkualitas, sehingga penumpang semakin dimanjakan.

Ada banyak model bus, seperti bus besar. Bus besar juga memiliki beberapa model, pada umumnya ada High Deck (HD) dan Super High Deck (SHD).

Berbeda dengan mobil penumpang, jika ingin membeli bus ada beberapa langkah yang berbeda. Yang pertama beli sasisnya dulu, baru bawa ke bodi buat bikin bodi.

Baca juga: Motor MotoGP Makin Kencang, Balapan Malah Membosankan

Kemudian, baru-baru ini terjadi kecelakaan maut yang menimpa PO Bus Ardiansyah di Tol Surabaya – Mojokerto, Senin (16/5/2022).

Dugaan awal sopir mengantuk, bus menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) dan terbalik.

Akibat kecelakaan tersebut, 14 penumpang meninggal dunia, dan 19 penumpang mengalami luka berat dan ringan akibat kecelakaan tersebut.

Lengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di channel otomotif Rabu, 18 Mei 2022.

1. Berapa biaya untuk membuat satu bus besar di Indonesia

Bus baru dari New Armada Body dengan nama Skylander R22DERMAGA. Armada BARU Bus baru dari New Armada Body dengan nama Skylander R22

Untuk sasis bus besar, harganya bervariasi, mulai dari Rp. 800 juta mendekati Rp. 2 miliar. Perlu diingat bahwa ini hanya harga sasis, belum biaya pembuatan bodi di dalam bodi.

Sales Executive Jatibaru New Armada Body, Gerry Adrian mengatakan, untuk body bus HD double glass berukuran besar, harga untuk body saja berkisar Rp. 500 juta, sedangkan jika ingin menggunakan model SHD harus menambah biaya sekitar Rp. 30 juta menjadi Rp. 65 juta.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,376FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles