Ikuti Apple, Nokia Menjual Ponsel Cerdas Tanpa Pengisi Daya – KetikKetik

[ad_1]

Ketikketik – HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia telah mengumumkan beberapa smartphone yang akan datang berikutnya, termasuk Nokia X Series. Seri tersebut dikenal datang tanpa charger.

Dikutip dari Pengembang XDA, Minggu (2/5/2021), perangkat berikutnya yang tidak menyertakan charger adalah Nokia X20. Informasi ini pertama kali diungkapkan oleh pengguna Twitter TechDroider.

Dalam unggahannya, TechDroider menuliskan beberapa informasi seputar spesifikasi hingga harga Nokia X20. Ia pun menampilkan screenshot yang berisi pernyataan Nokia tentang charger tersebut.

“Tidak ada pengisi daya yang disertakan, dan dengan 100 persen wadah kompos, kami telah mengurangi dampak ekologi Nokia X20,” kata Nokia di situs resminya.

Baca juga:
Nokia menyiapkan ponsel 5G dengan kamera lensa Penta 108MP

See also  Pasca Kasus Kebocoran Data, BPJS Ambil Langkah Hukum - KetikKetik

Langkah ini tentunya mengikuti kebijakan serupa dari Apple. Ketika seri iPhone 12 diluncurkan tahun lalu, Apple menyatakan bahwa perangkat tersebut tidak akan menyertakan headphone atau pengisi daya di dalam kotak.

Apple mengatakan itu akan mengurangi pengemasan, penambangan bahan produksi, dan dampak emisi dari pembuatan dan peluncuran produk baru.

Bocoran Nokia terbaru tanpa charger. [Twitter]
Bocoran Nokia terbaru tanpa charger. [Twitter]

Alasan itu kemudian digunakan pula oleh Nokia. Namun, belum diketahui seberapa besar dampak gerakan ini terhadap lingkungan.

Selain itu, ada kemungkinan Nokia akan menganggap penggunanya sudah memiliki charger yang bisa dipasang ke perangkatnya.

Jika Anda pengguna baru Nokia, maka mereka harus membeli aksesori ini dari pihak ketiga.

Baca juga:
Nokia N-Gage Kini Dapat Hadir di Android

See also  Midea Air Fryer MF-TN30A Meluncur di Indonesia, Harga Rp 600.000 - KetikKetik

Soal spesifikasinya, Nokia X20 dibekali layar Full HD + berukuran 6,67 inci, RAM hingga 8GB, memori penyimpanan 128GB, baterai 4470 mAh, dan modul quad-camera dengan kamera utama 64MP dengan ZEISS Optics. Harga Nokia X20 diketahui 350 euro atau Rp. 6 juta.



[ad_2] Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *