26.4 C
Indonesia
Friday, February 3, 2023
spot_img

Cupi Cupita Terima Mahar Rp 119 Juta, Apakah Nikahnya Sah? Selebriti KangKetik


CUPI Cupita resmi menikah dengan Bintang Bagus pada 19 November 2021. Dalam akad nikah, Cupi Cupita menerima mahar senilai Rp 119 juta dalam bentuk cryptocurrency, jadi sahkah nikahnya?

Dalam prosesi persetujuan, Bintang Bagus menyerahkan mahar berupa logam mulia dan uang kripto. Dia bahkan membacakan formulir persetujuan dalam satu tarikan napas.

Baca Juga: Cupi Cupita Resmi Menikah Dengan Pengusaha Kaya, Mahar Logam Mulia Dan Crypto Funds Rp 119 Juta

cangkir kobeta

“Ananda Bintang Hari Baghus bin HR Harry Bagus Darmawan, ayah menikah dan putramu menikah dengan Cupi Warsita, putri kandungmu, dengan mahar 19 gram logam mulia dan uang tunai 119 juta rupee cryptocurrency,” kata ayah Kobe. Jabat tangan Bintang Bagus.

“Saya menerima nikah dan nikah Kobe Warsita putri Asep Wawan dengan mahar yang dibayar tunai,” tegas Bintang Bagus.

Setelah membaca akta nikah, diumumkan keabsahan Kobe Kubeta sebagai istri Bintang Bagus. Ia bahkan langsung mengangkat tangan dan membenarkan doa yang dipanjatkan trenggiling.

Sebelumnya, MUI mengeluarkan fatwa terhadap cryptocurrency.

KH Asrorun Ni’am Sholeh mengatakan: “Dilarang menggunakan cryptocurrency sebagai mata uang yang sah karena mengandung gharar dan damar, serta bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2011 dan Peraturan Bank Indonesia Nomor 17 Tahun 2015.”

Crypto juga merupakan barang/aset digital yang ilegal untuk diperdagangkan karena mengandung gharar, merugikan, dan fitnah. Selain itu tidak memenuhi syarat syariat Islam yaitu ada bentuk fisiknya, ada nilainya, diketahui jumlahnya dengan pasti, hak milik, dan dapat diserahkan kepada pembeli.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,691FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles