WatchOS 8 Hadirkan Fitur Pendukung Kesehatan dan Konektivitas Lebih Lengkap – KetikKetik

[ad_1]

Apple-WatchOS-8-Pilates

Ketikketik – Melalui ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2021, Apple dikabarkan akan segera mendapatkan update WatchOS 8.

Berdasarkan informasi yang diambil dari The Verge, dikabarkan bahwa WatchOS 8 akan segera dirilis dalam bentuk beta kepada pengguna pada Juli 2021 dan untuk final pada September 2021.

The Verge melalui artikel yang ditulis oleh Dan Seifert mengatakan bahwa WatchOS 8 akan dapat digunakan di Apple Watch Series 3 ke atas termasuk Watch Series 4, Watch Series 5, Watch SE, dan Watch Series 6. Sementara itu, kehadiran WatchOS 8 menurut Apple akan memberikan kemudahan. pengguna menerapkan sejumlah fitur baru.

Fitur-fitur tersebut antara lain dompet digital atau Apple Pay dan Wallet yang ditambahkan kegunaannya, konektivitas berupa desain baru pada Home App, Watch Face yang dapat diambil dari foto potret pengguna, pesan dan kontak, serta dukungan lebih lengkap untuk mendukung kesehatan pengguna.

See also  Back 4 Blood Rilis Trailer Baru, 8 Karakter Tunjukkan Kekuatan! - KetikKetik

Dompet

Apple-WatchOS-8-Wallet-Key-Hotel

Dompet di WatchOS 8 adalah sensor NFC yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran non-tunai. Tapi sekarang Wallet tidak hanya untuk pembayaran digital. Apple mengatakan Wallet mendukung ultra wideband yang dapat digunakan pengguna sebagai kunci mobil jarak jauh tanpa pengguna harus duduk di kursi pengemudi.

Di masa depan, Wallet untuk WatchOS 8 akan dapat membuka pintu rumah, kantor, dan hotel. Pengguna juga akan dapat memasukkan kartu identitas dan SIM mereka ke dalam Dompet yang akan direkam secara digital.

Aplikasi Rumah

Apple-WatchOS-8-Bel Pintu.

WatchOS 8 nantinya bisa terhubung dengan perangkat pintar di rumah seperti lampu, AC, kamera keamanan, audio HomePod, dan masih banyak lagi. Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui kondisi di rumah untuk memantau tamu di depan pintu mereka.

Taichi dan Pilates

Apple-WatchOS-8-latihan baru

Pada WatchOS 8, perangkat Apple Watch Series akan mendapatkan tambahan fitur latihan atau olahraga jenis baru berupa Taichi dari China dan akrobat Pilates. Kedua jenis olahraga tersebut akan didukung oleh teknologi algoritma untuk mendeteksi detak jantung dan pergerakannya.

See also  Google I / O 2021 hadir kembali! Catat Waktu dan Cara Menontonnya - KetikKetik

Perhatian

Di WatchOS 8 nama aplikasi meditasi sebelumnya adalah Breathe yang kemudian diubah oleh Apple menjadi Mindfulness. Apple juga memberikan fitur baru berupa Reflect yaitu untuk meningkatkan fokus pengguna selama satu menit. Fitur ini berfungsi ketika pengguna sedang memikirkan hal-hal tertentu dan membantunya untuk merenung sejenak ditambah dengan animasi yang lebih menarik.

Tujuan Tidur

Apple-WatchOS-8-Sleep-Goal

Apple ingin membantu pengguna menetapkan sasaran kualitas tidur mereka dengan WatchOS 8 di mana perangkat Apple Watch Series memberi tahu pengguna sebelumnya saat jam tidur mereka berantakan.

Ini dideteksi melalui sensor akselerometer bawaan untuk mengukur laju pernapasan pengguna saat tidur dengan melihat waktu tidur, detak jantung, dan kadar oksigen darah. Setelah itu WatchOS 8 akan mengingatkan rutinitas tidur pengguna sebelum tidur.

See also  Es Serut Old School seharga Rp 2.000 Viral, Netizen Auto Nostalgia - KetikKetik

Tonton Potret Wajah

Apple-WatchOS-8-Watch-Face-Portrait

WatchOS 8 juga memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk membuat tampilan jam dengan foto potret yang mereka sukai, baik itu foto diri sendiri maupun bersama salah satu keluarga. Pengguna juga dapat mengelola koleksi dan berbagi foto melalui pesan atau email.

Pesan dan Kontak

Apple-WatchOS-8-Pesan-Emoji

WatchOS 8 akan bisa mengirim pesan dengan menambahkan variasi teks agar lebih ekspresif, seperti emoji hingga berbagai GIF yang bisa dilihat di kolom pencarian. Pengguna juga akan dapat memasukkan kontak baru, menghapus kontak lama, mengedit nomor kontak lama, dan berbagai kontak melalui pesan dan email.

Fokus

Apple-WatchOS-8-Fokus

Sama seperti iOS 15 dan iPadOS 15, WatchOS 8 juga menawarkan fitur personalisasi bagi pengguna saat membutuhkan konsentrasi penuh saat bekerja, belajar, atau berolahraga agar tidak terganggu oleh notifikasi dari luar. Namun, fitur ini harus terhubung terlebih dahulu dari perangkat iOS 15.

[ad_2] Source ketikGadgetren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *