26.4 C
Indonesia
Friday, February 3, 2023
spot_img

Inggris akan melarang penggunaan ponsel genggam di belakang kemudi


Pemerintah Inggris memperkuat undang-undang yang ada terhadap penggunaan ponsel saat mengemudi. Sebenarnya ilegal untuk mengirim pesan teks dan melakukan panggilan di belakang kemudi kecuali dalam keadaan darurat. Mulai tahun depan, penggunaan ponsel saat mengemudi akan dianggap ilegal – termasuk menggunakan ponsel untuk mengambil foto atau video, bermain game, atau menelusuri daftar putar dan konten lainnya.

Pengemudi tidak dapat melakukan semua ini bahkan saat mobil mereka diparkir. Pemerintah akan meninjau Kode Jalan untuk memperjelas bahwa tetap di jalan, seperti di lampu lalu lintas atau di kemacetan, masih dianggap mengemudi. Siapa pun yang tertangkap menggunakan ponsel mereka dalam keadaan ini masih akan didenda £200 (US$269) dan mendapatkan enam poin penalti pada SIM mereka, yang berarti SIM baru dapat dicabut.

Satu-satunya pengecualian adalah jika mereka menggunakan telepon mereka untuk melakukan pembayaran dari pembaca kartu, misalnya di jendela mobil atau di jalan tol. Membayar pembelian belanja online bukanlah alasan yang dapat diterima untuk menghilangkan hukuman jika mereka ketahuan. Untuk diketahui, pengemudi dapat terus menggunakan perangkatnya secara handsfree, misalnya untuk keperluan navigasi, selama perangkat tersebut diamankan dalam dudukan.

Inggris telah lama berencana untuk menutup celah hukum yang memungkinkan pengemudi menggunakan perangkat seluler mereka, selama mereka tidak mengirim pesan teks atau menelepon. Pihak berwenang berkonsultasi dengan publik tentang perluasan undang-undang yang ada, dan 81 persen responden tampaknya mendukung proposal mereka.

Sekretaris Transportasi Grant Shapps mengatakan dalam sebuah pernyataan:

“Banyak kematian dan cedera terjadi saat ponsel dipegang. Dengan mempermudah penuntutan orang yang menggunakan ponsel mereka saat mengemudi secara ilegal, kami memastikan bahwa hukum dibawa ke abad ke-21 dengan perlindungan yang lebih besar bagi semua pengguna jalan.”

Semua produk yang direkomendasikan oleh Engadget dipilih sendiri oleh tim editorial kami, terlepas dari perusahaan induk. Beberapa cerita kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, kami dapat memperoleh komisi afiliasi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,691FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles