Samsung membuat sensor gambar 50MP baru dengan piksel terkecil | KetikDigital

[ad_1]

Secara singkat: Sensor gambar 50MP terbaru Samsung memberi perusahaan hak untuk menyombongkan ukuran piksel terkecil dalam sensor gambar portabel, dan perusahaan mengatakan format optik 1/2,76 inci dan penggunaan teknologi ISOCELL 2.0 menjadikannya pilihan sempurna untuk ponsel dengan multi-kamera. pengaturan.

Perlombaan megapiksel masih jauh dari selesai di dunia smartphone, itulah sebabnya Samsung baru saja mengumumkan sensor gambar baru untuk ponsel yang konon memiliki ukuran piksel terkecil yang dicapai hingga saat ini untuk sensor gambar seluler.

Artinya, produsen akan kembali membuat kamera beresolusi lebih tinggi untuk lembar spesifikasi yang lebih baik di ponsel kelas menengah dan kelas atas. Sensor Samsung ISOCELL JN1 baru berisi 50 juta piksel yang dijejalkan ke dalam format optik kecil 1/2,76 inci, dengan setiap piksel berukuran hanya 0,64 mikrometer. Perusahaan memegang rekor sebelumnya dengan ISOCELL Slim GH1 dari 2019, sensor 43,7MP dengan piksel berukuran 0,7µm.

See also  Samsung Galaxy Tab S7 FE resmi diperkenalkan, dengan harga ini - KetikKetik

Ini tidak berarti bahwa memiliki piksel yang lebih kecil selalu menjadi tujuannya, karena fotografer profesional memiliki alasan yang baik untuk menggunakan sensor yang lebih besar, di antaranya adalah skenario kinerja yang lebih baik dalam cahaya rendah. Samsung mengatakan telah membangun sensor baru agar mudah diintegrasikan ke dalam modul kamera pada berbagai desain ponsel, di mana ruang tinggi dan produsen bertujuan untuk membuat profil yang lebih ramping dengan sedikit atau tanpa tonjolan.

Dengan ISOCELL JN1, perusahaan menggunakan teknologi ISOCELL 2.0 baru untuk mengurangi noise, meningkatkan akurasi warna, dan memungkinkan piksel menyerap 16 persen lebih banyak cahaya berkat bahan reflektif baru yang digunakan di bagian bawah baffle filter warna. Sensor baru ini juga menggunakan teknologi Tetrapixel empat-ke-satu piksel Samsung untuk meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya rendah sambil mengurangi resolusi hingga 12,5 megapiksel.

See also  Ulasan Nvidia GeForce RTX 3070 Ti | KetikDigital

Aspek penting lainnya dari sensor baru ini termasuk dukungan untuk pengambilan video 4K pada 60 fps, atau 1080p pada 240 fps, dan integrasi autofokus “Double Super PD” Samsung. ISOCELL JN1 sekarang diproduksi secara massal, jadi tidak akan lama sebelum kita melihatnya di produk yang sebenarnya.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *