Huawei bertujuan untuk menyelesaikan mobil self-driving pada tahun 2025 – KetikKetik

[ad_1]

Ketikketik – Huawei, raksasa teknologi China, memiliki ambisi untuk menyelesaikan pengembangan mobil otonomnya pada tahun 2025, Reuters melaporkan minggu ini mengutip seorang pejabat perusahaan.

Wan Jun, seorang eksekutif senior di unit kendaraan pintar Huawei, mengatakan pada hari Kamis bahwa perusahaan harus mendiversifikasi bisnisnya agar tidak runtuh di bawah sanksi AS.

“Target tim kami adalah untuk mencapai mobil yang benar-benar bisa mengemudi sendiri pada tahun 2025,” kata Jun pada konferensi.

Saat ini puluhan perusahaan rintisan, raksasa otomotif dunia, dan perusahaan teknologi besar terlibat dalam perlombaan mobil otonom. Di China sendiri, selain Huawei, ada nama besar seperti Baidu.

Baca juga:
HarmonyOS 2 Capai 10 Juta Pengguna

See also  Bawa Baterai 5.000mAh, OPPO A74 Tahan Berapa Lama? - KetikKetik

Di Amerika Serikat Google merupakan pionir dalam pengembangan mobil otonom dan Tesla yang terkenal dengan mobil listriknya telah mengimplementasikan beberapa teknologi penggerak otonom pada mobil yang dijualnya.

Keputusan Huawei untuk memasuki kompetisi mobil listrik pintar tidak terlepas dari pengalaman buruknya mendapat sanksi dari Amerika Serikat sejak era Presiden Donald Trump.

Akibat sanksi AS, Huawei kini kesulitan memproduksi ponsel karena tidak bisa menggunakan teknologi AS, mengimpor komponen, dan menggunakan Google Mobile Service yang menjadi pintu gerbang aplikasi Android. Kini Huawei terpaksa membuat sistem operasi sendiri bernama HarmonyOS agar tidak bergantung pada AS.



[ad_2] Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *