Targetkan Pasar Milenial, Line Bank Resmi Hadir di Indonesia – KetikKetik

[ad_1]

PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) bekerja sama dengan LINE Corporation, dan LINE Financial Asia meluncurkan LINE Bank di Indonesia. Layanan keuangan ini mulai beroperasi sejak Kamis (10/6), dimana Indonesia menjadi pasar ketiga Line Bank setelah LINE BK di Thailand dan LINE Bank di Taiwan.

Kolaborasi strategis antara Bank Hana dan salah satu mobile platform terbesar di Asia dimulai pada Oktober 2018. Sejak LINE Financial Asia mengakuisisi 20% kepemilikan Hana Bank melalui Equity Participation Agreement.

Kolaborasi ini diklaim sebagai awal terbentuknya layanan perbankan digital asing pertama. Ini juga merupakan hasil kolaborasi antara bank dan perusahaan teknologi raksasa. Kehadiran LINE Bank di industri keuangan Indonesia adalah untuk menyediakan layanan perbankan digital yang nyaman dan mudah digunakan.

See also  Siap-siap! Penumpang KRL Bakal Dites Antigen di Empat Stasiun

Hal ini dapat dicapai dengan menggabungkan pengetahuan keuangan Hana Bank, dengan keahlian LINE sebagai perusahaan teknologi terkemuka di Asia. “LINE Bank akan menyediakan berbagai produk keuangan dan layanan fintech yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat nasabah kami,” kata Jong Jin Park, Presiden Direktur PT Bank KEB Hana Indonesia dalam keterangan resmi, Jumat (11/6).

Selain itu, LINE Bank berupaya untuk memberikan layanan keuangan kepada segmen pelanggan yang lebih luas, termasuk Gen-Z atau milenial yang merupakan mayoritas pengguna LINE. Chief Operating Officer LINE Financial Asia Young Eun Kim mengatakan permintaan transformasi digital di industri perbankan berkembang pesat di seluruh dunia.

Dengan karakteristik geografis Indonesia yang unik, Kim yakin transformasi digital mampu memberikan layanan perbankan langsung ke telepon seluler nasabah. “Hal ini semakin meningkatkan ketersediaan, konektivitas, dan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan perbankan,” ujarnya.

See also  Utang Indonesia Rp 6.418 T per Mei 2021, Turun Rp 109 T dari April

Kedepannya, diharapkan layanan kerjasama antara LINE dan Hana Bank dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Aplikasi LINE Bank saat ini tersedia di iOS App Store dan Google PlayStore. Nasabah Bank Hana baru yang telah menyelesaikan proses pembukaan rekening LINE Bank, dan memenuhi persyaratan berkesempatan untuk mendapatkan programnya uang kembali dari Rp. 150 ribu.

LINE menargetkan 260 juta orang yang tersebar di berbagai pulau, dimana masih ada daerah yang belum terjangkau oleh layanan perbankan. Penetrasi ponsel cerdas (smartphone) di Indonesia yang melebihi 100 juta orang dan tingginya penggunaan jaringan media sosial membuka peluang bagi perkembangan perbankan digital.

Dengan bermitra dengan KEB Hana Bank, Line Financial Asia dapat memperkuat posisinya di Indonesia dan di kancah global seiring dengan pertumbuhannya sebagai penyedia layanan fintech dan perbankan digital. Kedua perusahaan juga berencana untuk menerapkan dan meningkatkan model penilaian kredit untuk Indonesia, seperti deposito atau kredit mikro, layanan pengiriman dan pembayaran melalui proyek dengan lembaga pemeringkat kredit lokal dan internasional, serta membuat proses verifikasi identitas (e-KYC) yang dioptimalkan untuk regulasi. lokal.

See also  Banyak Usulan Masalah Lockdown, Ini Kata Bawahan Menko Airlangga

[ad_2] Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *