Clewon dan Nvidia Membuka Museum GPU Pertama di Dunia | KetikDigital

[ad_1]

Apa yang baru saja terjadi? GPU memiliki sejarah panjang. Lama, sebenarnya, museum bisa penuh. Ide fantastis ini kini telah menjadi kenyataan, karena pabrikan perangkat keras China yang penuh warna telah mengumumkan museum sejarah GPU pertama di dunia dalam kemitraan dengan Nvidia.

Museum, yang terletak di Taman Industri Generasi Baru Shenzhen tempat Color baru-baru ini berada, berisi sejarah visual pengembangan GPU, dari tahun 1980-an hingga saat ini.

Museum ini menampung beberapa produk terpanas di industri, termasuk kartu GeForce Nvidia yang pertama dari jenisnya, GeForce 256—lihat edisi Lego ini—yang disebut perusahaan sebagai “GPU pertama di dunia.” Beberapa kartu Tim Hijau sebelumnya juga dapat ditemukan di museum.

See also  Vivo V21 5G memulai debutnya di India, dan penjualannya dimulai pada 6 Mei | Ketikketik

Penggemar teknologi akan menemukan kartu ATL AMD yang telah dimuat sebelumnya, termasuk Rage Fury Maxx yang menggabungkan sepasang GPU Rage 128 PRO pada satu papan — produk dual-GPU pertamanya. Ada juga adapter grafis yang dikembangkan oleh IBM, 3Dlabs, Intel, S3, Trident, 3Dfx, dan lainnya, semua diurutkan berdasarkan tahun, berdasarkan gambar.

Pengunjung akan dapat melakukan lebih banyak hal di museum daripada belajar tentang GPU. Ada juga bagian yang didedikasikan untuk sejarah dan pencapaian e-sports di Cina – sub-merek iGame dari Colourful didirikan pada tahun 2008 untuk mempromosikan pengembangan e-sports di negara tersebut.

See also  Aplikasi kalender terbaik untuk Android dan iOS | KetikDigital

Penggemar grafis modern akan dapat merasakan yang terbaik dari perangkat keras saat ini dengan simulator balap canggih yang menampilkan beberapa layar 8K dan pengaturan balap lengkap, termasuk kursi, roda, pedal, dan umpan balik gaya. Ada juga “Kokpit Realitas Virtual Tingkat Lanjut” untuk pengunjung nikmati beberapa game Virtual Reality terbaru.

Color menulis bahwa Museum Sejarah GPU akan segera tersedia untuk pendaftaran pengunjung.

Jika ide seperti museum menarik bagi Anda, lihat Multi-part History of the Modern Graphics Processor, 10 GPU AMD Paling Penting Sepanjang Masa, dan 3Dfx Interactive: Gone But Not Forgotten.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *