Game yang diretas penuh dengan malware menginfeksi jutaan komputer, mencuri data, dan membajak kamera web ke pengguna film | KetikDigital

[ad_1]

Secara singkat: Jika Anda ingin mengunduh game atau aplikasi bajakan, ingatlah bahwa selain ilegal, ada risiko berisi malware jahat. Jutaan komputer terinfeksi Trojan menggunakan metode ini, yang mengakibatkan pencurian lebih dari 1 TB data, termasuk alamat email, kredensial login, dan dokumen. Ia bahkan mampu membajak webcam dan memotret penggunanya.

NordLocker menulis bahwa kelompok peretas mengekspos lokasi database yang berisi data yang dicuri secara tidak sengaja. Peneliti keamanan kemudian menganalisis informasi tersebut dalam kemitraan dengan perusahaan luar yang berspesialisasi dalam pelanggaran data.

Analisis menunjukkan bahwa 3,2 juta komputer Windows terinfeksi malware, yang menyebabkan pencurian 1,2 terabyte file, cookie, dan kredensial antara 2018 dan 2020. Basis data tersebut mencakup 2 miliar cookie, atau lebih dari 400 juta, atau 22% dari yang masih berlaku pada saat penemuan.

See also  Baterai iPhone 6 meledak, melukai mata dan tangan pengguna - KetikKetik

Di antara data, ada 1,1 juta alamat email unik, 26 juta kredensial login, dan 6 juta file yang dicuri dari desktop dan folder unduhan Anda. Sekitar 900.000 file gambar, lebih dari 600.000 file Word, dan 3 juta file teks merupakan bagian terbesar dari database, meskipun ada lebih dari 1.000 jenis file yang berbeda.

Yang mengkhawatirkan, malware dapat mengambil gambar pengguna jika perangkat yang disusupi memiliki webcam. Mereka juga menetapkan pengidentifikasi perangkat unik ke data untuk mempermudah penelusuran semuanya.

Trojan yang tidak disebutkan namanya menyebar melalui unduhan Adobe Photoshop ilegal, alat peretasan Windows, dan game bajakan. NordLocker mencatat bahwa malware khusus seperti ini dapat dibeli di web gelap dan situs tidak bermoral hanya dengan $100, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembeli tertentu.

See also  Doogee S97 Pro yang kokoh memiliki baterai 8500mAh dan pengintai laser | KetikDigital

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *