Inilah Alasan Erick Thohir mengangkat Doni Monardo menjadi Komut Inalum

[ad_1]

Jakarta

Letnan Jenderal (Purn.) Doni Monardo resmi menjabat sebagai Komisaris Utama PT Inalum (Persero). Sebelumnya, pada Mei posisinya sebagai Kepala BNPB digantikan oleh Ganip Warsito.

Pengangkatan Doni Monardo sebagai komisaris utama Inalum dilakukan sesuai dengan keputusan RUPS Tahunan perseroan pada 10 Juni 2021. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasan diangkatnya Doni Monardo sebagai komisaris utama Inalum adalah karena kiprahnya dalam menyelamatkan dan melestarikan lingkungan.

Apalagi, baru-baru ini Doni Monardo juga mendapatkan gelar doktor honoris causa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) atas dedikasi dan jasanya dalam menyelamatkan lingkungan.

“Peran Pak Doni sangat penting. Apalagi pengalaman, kemampuan, jaringan, dan prestasinya tidak diragukan lagi. Prestasinya dari Aceh hingga Papua, dari restorasi DAS Citarum, reboisasi di Sulawesi Selatan hingga yang terakhir dalam mitigasi COVID- 19 pandemi, katanya. mengedepankan dialog dan kolaborasi antar pemangku kepentingan untuk mengatasi masalah dan mencapai kemajuan,” kata Erick Thohir dalam keterangannya, Jumat (11/6/2021).

See also  Buka Cabang Baru, MNC Travel Tawarkan Promo Menarik

“Kepedulian dan kiprahnya di bidang restorasi lingkungan menjadikannya sosok yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara upaya pemberdayaan dan kelestarian lingkungan yang dilakukan Inalum dan anak perusahaannya,” lanjutnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 ini akan mengawal kinerja Inalum yang memimpin holding BUMN industri pertambangan, MIND ID. Holding ini memiliki anggota PT Freeport Indonesia, PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk, dan saham minoritas di PT Vale Indonesia Tbk.

Doni Monardo bukan satu-satunya mantan pejabat tinggi negara yang diangkat sebagai Komisaris Utama BUMN. Dalam beberapa pekan terakhir, mantan Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro diangkat sebagai Presiden Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

See also  Elon Musk Tweet Lagi, Harga Bitcoin Mendekati US$40.000 - KetikKetik

(halaman/dna)

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *