Menteri Tenaga Kerja Apresiasi Indomaret dan Kasus Perburuhan Berakhir dengan Damai

[ad_1]

Jakarta, KetikKetik —

Setelah melalui beberapa negosiasi yang alot, akhirnya manajemen PT Indomarco Prismatama selaku pengelola Indomaret, dan pengurus Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) sepakat untuk berdamai. Kedua belah pihak juga menandatangani dokumen Perjanjian Bersama untuk menyelesaikan masalah secara tuntas.

Penandatanganan Perjanjian Bersama antara kedua belah pihak disaksikan oleh Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial & Jaminan Sosial (PHI Jamsos) Indah Anggoro Putri.

Kesepakatan Bersama ini merupakan bentuk aksi damai antara kedua belah pihak menyusul perseteruan antara Anwar Bessy dan Indomaret.

Sebelumnya saya mendapat laporan dari Dirjen PHI dan Jamsostek bahwa kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan menyelesaikan kasus ini, kata Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah melalui siaran pers Kementerian Tenaga Kerja di Jakarta, Jumat (11/11). /6).

See also  Pabrik Pepsi di Gaza ditutup setelah Israel memperketat impor

“Kementerian Tenaga Kerja menyambut baik dan mengapresiasi penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh para pihak untuk menyelesaikan masalah ini,” katanya.

Dalam menyelesaikan kasus Indomaret yang tertuang dalam Perjanjian Bersama, Menteri Tenaga Kerja Ida mengungkapkan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara musyawarah dengan membuat perjanjian damai.

“Yang terpenting PT Indomarco Prismatama dan FSPMI menjaga hubungan industrial yang harmonis,” kata Ida.

(osc)

[Gambas:Video CNN]




[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *