8,4 Miliar Kata Sandi Forum Hacker Bocor, Data Tersebar di Internet – KetikKetik

[ad_1]

Ilustrasi kata sandi. (unsplash/Yura Fresh)

Ketikketik – Sebuah forum hacker populer membocorkan 8,4 miliar password dan menyebarkannya di internet. File yang diberi nama RockYou2021 ini merupakan kompilasi dari file berformat .txt dengan ukuran 100 GB dengan rincian 8.459.060.239 password.


Diberitakan CyberNews, Kamis (10/6/2021), pelaku yang menggunakan akun anonim tersebut mengaku semua password tersebut memiliki panjang 6-20 karakter. Kompilasi ini terdiri dari kata sandi di luar American Standard Code for Information Interchange (ASCII) dan tanpa spasi.


Konon nama RockYou2021 terinspirasi dari kasus kebocoran data pertama RockYou yang terjadi pada 2009. Saat itu, peretas berhasil membobol server situs aplikasi sosial tersebut dan mendapatkan data hingga 32 juta password yang tersimpan dalam teks. format.

See also  Cyberpunk 2077 Kembali ke PlayStation Store Mulai 21 Juni - KetikKetik


Akun tersebut juga mengklaim bahwa file tersebut berisi 82 ​​miliar kata sandi, meskipun setelah diuji jumlahnya hanya 8,4 miliar. Meski begitu, ini merupakan kasus kebocoran data terbesar di dunia hingga saat ini.


Ilustrasi kata sandi.  (unsplash/NeONBRAND)
Ilustrasi kata sandi. (unsplash/NeONBRAND)


Bisa dikatakan, saat ini baru sekitar 4,7 miliar pengguna yang memiliki akun online. Dibandingkan dengan 8,4 miliar data yang bocor, angka itu mencakup hampir dua kali lipat populasi online global.


8,4 miliar data ini berpotensi menjadi ancaman peretasan akun. Sebab, peretas hanya perlu mencari nama pengguna dan alamat email untuk menautkannya dengan kata sandi.


Untuk mengantisipasi hal tersebut, tim CyberNews memberikan solusi untuk mengecek password pada 8,4 miliar data tersebut. Anda dapat langsung membuka situs https://cybernews.com/password-leak-check/ dan https://cybernews.com/personal-data-leak-check/ untuk memeriksa kata sandi, email, dan nomor telepon Anda. (Ketikketik/Dicky Prastya)



See also  Sungkem kepada ibunya, wanita ini bahkan kaget mendapat segepok uang - KetikKetik



[ad_2] Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *