Realme GT 5G HP Flagship Killer Snapdragon 888 – KetikKetik

[ad_1]

Selain Realme 8 5G yang akan diluncurkan pada 16 Juni, Realme juga dikabarkan akan meluncurkan Realme GT 5G secara global pada 15 Juni, ponsel ini digadang-gadang akan menjadi flagship killer terbaru. Perlu diketahui, realme GT sudah diperkenalkan pada Maret lalu, sehingga dalam waktu dekat Anda sudah bisa memilikinya secara resmi. Penasaran dengan spesifikasinya?

Spesifikasi realme GT 5G

realme GT 5G

Realme GT 5G hadir dengan chipset prosesor Snapdragon 888 5G high-end yang akan dijual dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan ponsel flagship high-end lainnya, inilah yang membuat ponsel dikatakan sebagai Flagship Killer.

Soal desain, Realme GT 5G memiliki ukuran layar 6,43 inci yang mengemas layar Super AMOLED dengan dukungan refresh rate 120Hz yang menghasilkan resolusi 1080 x 2400 piksel. Ponsel ini hadir dengan dimensi 158,5 x 73,3 x 8,4 mm dan berat 186 g.

Bagian depan ponsel ini mengemas kamera depan yang berada di sudut kanan atas yang terlihat seperti lubang, dan di bagian belakang bodinya terlihat seperti ciri khas ponsel Relame pada umumnya, yang membedakan adalah warna kuningnya yang terlihat berkelas. dengan garis hitam vertikal tebal yang menambah aksen keren.

See also  Daftar Kode Redeem PUBG pada 30 Mei 2021, segera tukarkan hadiahnya! - KetikKetik

Di bagian belakang, terdapat tiga sensor kamera yang disusun dalam bentuk persegi panjang yang juga dilengkapi dengan LED Flash dan terlihat tulisan 64MP sebagai sensor utama.

Kinerja

Dari segi performa, ponsel Flagship Killer terbaru ini mengemas chipset Snapdragon 888 yang digunakan oleh jajaran flagship pada tahun 2021, untuk mendukung performanya, ponsel ini juga mengemas RAM 8GB dan 12GB dengan penyimpanan masing-masing 128GB dan 256GB dengan tipe UFS 3.1. Sayangnya ponsel tidak mengemas penyimpanan eksternal sehingga pengguna tidak dapat menambahkan penyimpanan eksternal.

Performa yang didapat didukung dengan penggunaan OS Android 11 yang mengemas antarmuka Relame UI 2.0. Sebelumnya diketahui bahwa Realme GT 5G menghasilkan skor Geekbench dengan hasil single-core 1138 dan skor multi-core 3572.

See also  Resmi Telkomsel 5G Internet, Menkominfo: Revolusioner - KetikKetik

Kamera dan Fitur

Soal kamera, Realme GT 5G hadir dengan tiga sensor kamera di bagian belakang, konfigurasi kameranya meliputi sensor kamera lensa wide PDAF 64MP, sensor lensa ultrawide 8MP, dan sensor makro 2MP.

Kamera belakang memiliki kemampuan merekam video pada [email protected]/60fps, [email protected]/60/240fps, dan juga dilengkapi dengan gyro-EIS. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan dual-tone LED flash dan fitur bawaan dari aplikasi kamera realme. Sedangkan kamera depan mendapat sensor lensa lebar 16MP dengan kemampuan merekam video [email protected]

Fitur penting lainnya yang melengkapi spesifikasi Realme GT 5G adalah teknologi NFC, dan beberapa konektivitas terbaru seperti dukungan teknologi 5G, Bluetooth 5.2 dan pemindai sidik jari yang disematkan di layar.

Sedangkan untuk baterainya, Flagship killer ini berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 65W yang diklaim oleh Realme mampu mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 35 menit.

See also  Penggunaan Internet Diprediksi Meningkat 35% selama Idul Fitri, mayoritas di YouTube - KetikKetik

Harga dan Ketersediaan

realme GT 5G

Realme GT 5G baru akan diluncurkan secara global pada tanggal 15 Juni, tentu saja peluncuran global ini sobat tidak bisa langsung melakukan pemesanan di Indonesia, tetapi tidak menutup kemungkinan produk tersebut sudah bisa dipesan secara pre-order saat peluncuran dilakukan. di luar.

Harga realme GT 5G di Indonesia hingga artikel ini kami publish belum bisa kami ketahui secara pasti. Sedangkan di negara asalnya China, ponsel ini sudah diluncurkan sejak Maret lalu dengan harga Rp. 6.000.000. Sedangkan harga GT 5G dengan memori 12 GB/256 GB dibanderol dengan harga 3.299 yuan atau sekitar Rp. 7 juta.

Namun tentunya akan ada perbedaan harga saat ponsel realme GT 5G resmi hadir di Indonesia.

[ad_2] Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *