Backblaze sekarang akan memungkinkan penambang Chia untuk menyimpan plot lahan pertanian di cloud | KetikDigital

tl; DR: Backblaze, perusahaan penyimpanan cloud yang dikenal memproduksi angka keandalan hard drive setiap kuartal, kini menawarkan layanannya kepada komunitas Chia. Cryptocurrency membutuhkan banyak ruang penyimpanan untuk perencanaan dan pertanian, yang merupakan kasus penggunaan (dan peluang bisnis) yang tampaknya ideal untuk Backblaze dan platform penyimpanan cloud-nya.

Chia terus mengganggu industri penyimpanan, bahkan ketika harga mata uang kripto tersendat. Ini menghasilkan SSD dengan daya tahan luar biasa sebesar 54.000 TB dan mengirimkan penjualan besar-besaran ke produsen besar seperti Seagate dan WD.

Sekarang, Backblaze mengambil kereta musik Chia dengan mengumumkan Layanan Penyimpanan dan Pertanian Lahan Eksperimental Chia. Dengan $5 per bulan, penambang dapat mengakses 1TB ruang di platform cloud B2 Backblaze, yang menurut perusahaan dilengkapi dengan pengoptimalan cache yang menawarkan ‘beberapa keunggulan’ dibandingkan lahan pertanian dengan hard drive fisik standar.

READ  Perangkat Samsung Galaxy generasi berikutnya dapat mendarat di bulan Agustus | KetikDigital

Penting untuk dicatat bahwa pengguna masih perlu membuat cetak biru/tiket lotre Chia secara lokal, yang kemudian dapat mereka unggah ke server pertanian Backblaze. Meskipun Backblaze mengatakan akan menguntungkan untuk menggunakan platform cloud B2-nya, mengutip Chia Calculator dan kredit lainnya seperti tingkat pertumbuhan ruang jaringan dan harga cryptocurrency saat ini, potensi keuntungan aktual saat ini tampaknya tidak meyakinkan.

Seperti yang dicatat oleh Tom’s Hardware, jumlahnya saat ini turun menjadi sekitar $6 per bulan dengan 10 buah, diperkirakan oleh Chia Calculator (disederhanakan), sedangkan versi lanjutan (yang memperhitungkan pertumbuhan netspace) menunjukkan penghasilan hingga $7 selama periode enam bulan . Jika nilai Chia tidak tiba-tiba meledak selama waktu ini, itu berarti menghabiskan $30 selama enam bulan untuk menghasilkan $7. Stonex!

Namun, Backblaze menargetkan layanan ini kepada pengguna yang “sudah mendalami pertanian dan sekarang menghadapi rak kosong saat mereka mencari solusi penyimpanan untuk plot mereka.” Karena pengguna ini kemungkinan akan membutuhkan banyak penyimpanan, Backblaze telah menerapkan batas 100 TB untuk menyimpan plot Chia per pengguna, sementara mereka yang memiliki persyaratan lebih besar dapat menghubungi tim penjualan perusahaan.

READ  Ayolah! Buat Konten Podcast dengan Samsung Galaxy A12 - KetikTekno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *