Wall Street dibuka lebih tinggi setelah sesi optimis

[ad_1]

New York (KetikKetik) – Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat (AS) dibuka menguat pada perdagangan Jumat pagi, menambah keuntungan yang mereka peroleh pada sesi sebelumnya.

Tak lama setelah bel pembukaan, Dow Jones Industrial Average naik 121,43 poin, atau 0,35 persen, menjadi 34.587,67. Indeks S&P 500 bertambah 8,35 poin, atau 0,20 persen, menjadi 4.247,53. Indeks Komposit Nasdaq naik 22,08 poin atau 0,16 persen menjadi 14.042,41.

Tujuh dari 11 sektor utama S&P 500 naik di perdagangan pagi, dengan sektor material naik 0,9 persen, memimpin kenaikan. Sektor perawatan kesehatan tergelincir 0,6 persen, menjadi kelompok dengan kinerja terburuk.

See also  Relaksasi Pinjaman Keuangan Astra Rp 31 Triliun di Masa Pandemi Covid-19 - KetikKetik

Pada Kamis (10/6), ekuitas AS ditutup menguat bahkan setelah laporan inflasi utama menunjukkan peningkatan tekanan harga yang lebih besar dari perkiraan di AS.

Biro Statistik Tenaga Kerja AS melaporkan pada hari Kamis bahwa Indeks Harga Konsumen (CPI) utama naik 0,6 persen pada Mei mendorong kenaikan 5,0 persen tahun-ke-tahun, di atas konsensus 4,7 persen.

Indeks Harga Konsumen utama, tidak termasuk makanan dan energi, naik 0,7 persen mendorong kenaikan IHK tahunan 3,8 persen, juga di atas konsensus pasar.

Menurut para ahli, meskipun ada banyak bukti bahwa ini adalah bulan kenaikan sementara lainnya, kesabaran bank sentral AS, Federal Reserve (Fed), akan diuji pada pertemuan kebijakannya minggu depan. .

See also  Blok Rokan Genggam Rp97,78 T Aset Negara

Baca juga: IHSG menguat menyusul kenaikan indeks saham Wall Street
Baca juga: Saham Hong Kong ditutup lebih tinggi, mengikuti kenaikan saham Asia
Baca juga: Rupiah ditutup menguat seiring ekspektasi kebijakan longgar The Fed

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Biqwanto Situmorang
HAK CIPTA © KetikKetik 2021

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *