Samsung Galaxy Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 Debut 3 Agustus?

[ad_1]

KetikKetik, Jakarta – Bocoran terbaru mengungkapkan tanggal peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 3, Samsung Galaxy Z Flip 3, Galaxy Watch 4, dan Galaxy Watch Active 4. Ketiga perangkat Samsung baru akan diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked pada 3 Agustus 2021.

Samsung tidak mengumumkan kehadiran seri ponsel lipat terbarunya untuk tahun ini di acara Galaxy Unpacked yang hanya meluncurkan seri Samsung Galaxy S21.

Hal ini memicu kecurigaan bahwa perusahaan Korea Selatan itu akan meluncurkan ponsel lipat dan jam tangan pintar terbarunya dalam beberapa bulan mendatang.

{Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Dukung S Pen, Gantikan Galaxy Note?}

Rumor tersebut semakin santer setelah munculnya bocoran informasi terbaru mengenai detail event Samsung Galaxy Unpacked berikutnya, produk yang mungkin diluncurkan, dan juga kapan produk ini akan mulai dikirimkan.

Tipster Max Weinbach telah membocorkan informasinya, di mana ia menyebutkan bahwa Samsung akan menjadi tuan rumah acara Galaxy Unpacked berikutnya pada 3 Agustus.

Pada acara tersebut, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu diperkirakan akan meluncurkan seri ponsel lipat terbarunya, yakni Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3. Selain itu, perusahaan juga akan mengumumkan Samsung Galaxy Watch 4 dan Samsung Galaxy Watch. Aktif 4.

See also  Bulan Siap, NASA Pindahkan Megaroket SLS Baru Untuk Peluncuran - KetikKetik

Selain itu, YouTuber Jon Prosser mengklaim bahwa seri Galaxy Watch 4 akan mulai dikirimkan seminggu setelah peluncuran, yaitu pada 11 Agustus. Galaxy Z Flip 3 kemungkinan akan mulai dikirimkan tiga minggu setelah acara peluncuran, yaitu 27 Agustus.

Prosser juga mengklaim bahwa Samsung Galaxy Watch 4 akan datang dalam ukuran 42mm dan 46mm, sedangkan Samsung Galaxy Watch Active 4 akan datang dalam ukuran 40mm dan 44mm.

{Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Punya Kamera Selfie di Bawah Layar}

Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Fold 3 & Galaxy Z Flip 3

Samsung Galaxy Z Flip 3

Bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 3 mungkin menjadi smartphone pertama yang dapat dilipat dengan kamera di bawah layar. Smartphone lipat yang akan datang dari Samsung ini juga akan memiliki dukungan S Pen hybrid.

See also  Qualcomm Resmi Perkenalkan Snapdragon 778G, Prosesor 5G Terbaru - KetikKetik

Stylus baru dikatakan tidak memiliki tepi yang tajam untuk mencegah kerusakan pada layar, dan untuk mencegah goresan terdapat pelindung layar, engsel dan bezel. Sementara bodi luarnya mungkin dibalut Corning Gorilla Glass Victus untuk perlindungan tambahan.

Smartphone ini kabarnya akan ditenagai oleh prosesor bertenaga Snapdragon 888 yang dipadukan dengan memori internal minimal 256 GB. Smartphone lipat premium ini kemungkinan akan berjalan di One UI 3.5 yang telah diadaptasi untuk ponsel lipat.

Kapasitas baterai smartphone lipat ini lebih kecil dari generasi sebelumnya. Baterainya 4.275mAh atau 4.380 mAh, tetapi mengusung teknologi sistem baterai ganda dan juga fitur pengisian cepat. Galaxy Z Fold 3 kemungkinan akan tersedia dalam tiga pilihan warna, Black, Dark Green, dan Silver.

See also  Waspadalah terhadap aplikasi ini jika Anda ingin data pribadi Anda aman - KetikKetik

{Baca juga: Harga Resmi Samsung Galaxy Z Flip3 Mulai Rp. 14 juta?}

Sementara itu, Galaxy Z Flip 3 dikatakan memiliki layar kedua dengan ukuran yang jauh lebih besar dari seri sebelumnya, Galaxy Z Flip. Ponsel lipat ini akan dibekali dengan kamera utama 12 MP, dan kamera ultra wide 12 MP, serta kamera depan 10 MP.

Untuk mesinnya, kemungkinan besar Galaxy Z Flip 3 juga akan ditenagai oleh prosesor tercanggih dan tercanggih saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 888.

Untuk varian warna, smartphone lipat clamshell besutan Samsung ini akan hadir dalam empat pilihan warna, yakni Hitam, Hijau, Ungu, dan Putih. Ada juga kemungkinan model dua warna. [HBS]



[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *