Kemenko PMK minta tambahan Rp 47 miliar di APBN 2022

[ad_1]

Jakarta, KetikKetik —

Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengusulkan tambahan anggaran Rp 47 miliar dalam pagu indikatif anggaran 2022.

Saat ini, berdasarkan surat edaran bersama dengan Kementerian PPN dan Kementerian Keuangan, pagu indikatif Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tahun 2022 adalah Rp 228,976 miliar.

“Dengan tambahan total anggaran Kemenko PMK tahun anggaran 2022 menjadi Rp273,976 miliar,” kata Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy dalam rapat di Badan Anggaran DPR, Senin (14/6).

Muhadjir mengatakan tambahan anggaran tersebut akan digunakan untuk koordinasi pelaksanaan kebijakan (teknis) sebesar Rp 27 miliar dan dukungan manajemen (rutin) sebesar Rp 20 miliar.

See also  Indonesia Mendukung Program Vaksinasi Pelaut ASEAN dan PBB - KetikKetik

“Rencana penambahan yang diusulkan dari Kemenko PMK sekitar Rp 47 miliar, jadi tidak sebanyak Menko Maritim dan Investasi dan Menko Perekonomian,” jelasnya.

Muhadjir merinci, tambahan anggaran untuk koordinasi implementasi kebijakan terdiri dari Rp18 miliar untuk penguatan koordinasi sinkronisasi dan pengendalian kebijakan, Rp1 miliar untuk implementasi Global Platform for Disaster Reduction dan Rp2 miliar untuk penyusunan kebijakan jaminan sosial.

Terakhir, tambahan anggaran sebesar Rp. 6 miliar akan digunakan untuk mendukung gerakan revolusi mental. “Gerakan nasional revolusi mental ini terkait dengan program Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal yang terkait dengan kebanggaan buatan dalam negeri,” jelasnya.

Sementara itu, tambahan dukungan manajemen sebesar Rp20 miliar akan digunakan untuk peningkatan sarana dan prasarana sebesar Rp10 miliar, pengelolaan data dan informasi di bidang PMK sebesar Rp2 miliar, dan Hak Finansial Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) sebesar Rp8 miliar.

See also  Program BSPS, Wujud Nyata Kehadiran Pemerintah bagi Masyarakat
[Gambas:Video CNN]

(hrf/usia)




[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *