10 Orang Kaya, 1 Muslim

[ad_1]

Jakarta, KetikKetik —

Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 Jusuf Kalla (JK) menilai ekonomi umat Islam timpang. Dia mencontohkan, dari 10 kaya, hanya satu dari mereka yang beragama Islam.

Hal itu disampaikan JK di hadapan Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara silaturahmi yang digelar Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Senin (14/6) malam.

“Dari segi ekonomi, kalau ada 10 orang kaya, paling tinggi 1 muslim. Tapi kalau 100 orang miskin, paling tidak 90 orang miskin. Jadi situasi ekonomi kita lumpuh,” kata JK dalam siaran virtual.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyerukan hijrah, khususnya bagi umat Islam. Namun hijrah bukanlah dalam pengertian saling membunuh dan menyebarkan konflik, melainkan hijrah untuk memperbaiki kondisi ekonomi.

See also  Chairul Tanjung Borong saham Garuda Indonesia dengan harga premium - KetikKetik

Pasalnya, kata JK, dengan begitu perekonomian Indonesia bisa membaik, yang akan sejalan dengan peningkatan ekonomi umat Islam.

Cara kita mengangkat diri memberikan dorongan bagi perekonomian kita. Karena jika ekonomi nasional sejahtera, tentu 99 persen rakyat juga sejahtera,” ujarnya.

Menurut JK, Indonesia tidak boleh kekurangan infrastruktur untuk memajukan tingkat perekonomian. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki setidaknya 4.000 perguruan tinggi yang merupakan prasyarat bagi peningkatan ekonomi.

Ia mengingatkan, infrastruktur pendidikan terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, kata dia, yang perlu dimiliki masyarakat saat ini adalah semangat.

“Dulu mahasiswa bisa berjuang dengan semangat tinggi, aktivis tinggi, sekarang di bidang profesional, ekonomi tentunya juga dengan semangat,” ujarnya.

See also  Saham Prancis berbalik lebih rendah, indeks CAC 40 jatuh 0,21 persen
[Gambas:Video CNN]

(thr/sfr)




[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *