Hutama Karya Sesuaikan Tarif Tol Trans Sumatera Mulai 23 Juni

[ad_1]

Sejak 9 Juni 2021, surat penyesuaian tarif baru ini telah diterbitkan. Ini akan aktif dan berlaku 14 hari setelah tanggal yang ditetapkan yaitu 23 Juni 2021

Bandar Lampung (KetikKetik) –

“Penyesuaian tarif ini akan dilakukan pada 23 Juni 2021, dan semua ini sudah mulai disosialisasikan kepada pengguna jalan,” kata Branch Manager PT Hutama Karya ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Hanung Hanindito, di Bandarlampung, Selasa. .

Menurutnya, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol, evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali berdasarkan tarif lama yang disesuaikan dengan dampak inflasi.

See also  Pemerintah menarik Rp. Hutang 410 triliun hingga April, sebagian besar dari SBN - KetikKetik

Ia menjelaskan, penyesuaian tarif tol ini akan mengikuti pengaruh inflasi dari masing-masing daerah, khususnya Provinsi Lampung.

Baca juga: Erick Thohir: Tol Trans Sumatera Picu Dampak Ekonomi Luar Biasa

Penyesuaian tarif ini, lanjutnya, bertujuan untuk mengembalikan dana investasi, mengembangkan jalan tol, memperbaiki dan menciptakan perekonomian yang baik.

Hanung mengatakan, Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemennetrian PUPR) nomor 732/KPTS/M/2021 tentang Penyesuaian Tarif Tol Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar diterbitkan pada 9 Juni 2021.

“Sejak 9 Juni 2021, surat penyesuaian tarif baru ini sudah diterbitkan. Ini akan aktif dan berlaku 14 hari setelah tanggal yang ditetapkan, yakni 23 Juni 2021,” katanya.

Jika ada kejadian di jalan tol, kata dia, seperti kehabisan oli, ban pecah atau butuh bantuan petugas di lapangan, pengemudi bisa langsung menghubungi pusat panggilan yang telah disiapkan oleh pengelola yaitu di nomor telepon (0721) 0721 561 8009/ 0811 791 0812 atau melalui media sosial instagram hk_tollbakter
dan Twitter hk_tollbakter.

See also  SMRC: Prabowo Menang Anies dan Ganjar Jika Pilpres Dilangsungkan Sekarang - KetikKetik

Baca juga: Tarif Tol Terbanggi Besar – Kayu Agung berlaku mulai 6 Januari

Wartawan: Agus Wira Sukarta
Editor: Risbiani Fardaniahdan
HAK CIPTA © KetikKetik 2021

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *