Stok Pupuk Bersubsidi Kami Sangat Melimpah

[ad_1]

KetikKetik – PT Pupuk Indonesia (Persero) mengklaim kondisi ketersediaan pupuk dalam jumlah yang sangat mencukupi. Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman mengungkapkan hingga 10 Juni 2021, perusahaannya memiliki stok di lini III sebanyak 911.458 ton atau setara dengan 304 persen di atas ketentuan pemerintah.

“Jadi stok pupuk kami untuk pupuk bersubsidi saat ini sangat melimpah,” kata Bakir dalam rapat dengan Komisi IV DPR di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Padahal, untuk kebutuhan sepanjang tahun 2021, pihaknya telah menjaga ketersediaan stok di lini I hingga lini IV mencapai 15 juta ton.

“Pupuk Indonesia memiliki stok 15,3 juta ton yang terdiri dari produksi 13,4 juta ton dan stok awal selalu kita miliki 1,9 juta ton,” ujarnya.

See also  Massa menolak rencana PPN sembako ke sekolah

Baca juga:
Pupuk Indonesia Salurkan 8,4 Juta Ton Pupuk Bersubsidi Sepanjang 2020

Kemudian, Bakir menjelaskan, realisasi penyaluran pupuk bersubsidi hingga akhir Mei 2021 mencapai 76 persen dari target atau setara 3.090.083 ton dari target hingga Mei 2021 sebesar 4.082.689 ton.

“Jadi ada kelebihan sekitar 1 juta ton,” katanya.

Dalam pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi, Bakir mengklaim Pupuk Indonesia telah membangun sistem berbasis teknologi informasi seperti aplikasi gudang, web-commerce, Distribution Planning & control system, dan akan mengembangkan retail management system.

“Pupuk Indonesia siap mengawal penyaluran pupuk bersubsidi di sisa tahun 2021 dengan menyiapkan stok pupuk bersubsidi sesuai regulasi, menyediakan pupuk nonsubsidi, dan mendorong program agrosolution untuk memenuhi kelangkaan pupuk bersubsidi,” pungkasnya.

See also  Benjamin Netanyahu Mundur dari Ketua PM Israel, Ini Tanggapan Iran

Baca juga:
Pupuk Indonesia Rekor Produksi dan Penjualan di Tengah Pandemi



[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *