Polri Bubarkan Kegiatan Pendaftaran Mahasiswa Baru yang Dipelopori Osis

[ad_1]

GOWA, KetikKetik – Polisi membubarkan secara paksa kegiatan pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2021 di Desa Limbung, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulawesi Selatan). Kegiatan ini dianggap ilegal karena tidak ditegakkan oleh pihak sekolah.

Osis SMAN 2 Gowa menjadi pelopor kegiatan pendaftaran siswa baru ini selama tujuh hari. Mereka memfasilitasi calon mahasiswa yang belum memahami sistem penerimaan mahasiswa baru (PPDB) online.

“Karena masih banyak calon mahasiswa baru yang belum memahami tata cara pendaftaran PPDB secara online,” kata Kepala Intelijen dan Keamanan Polda Gowa, Aiptu Saharuddin, Senin (14/6/2021).

Saharuddin melanjutkan, dari pengakuan panitia pelaksana, kegiatan tidak digelar di sekolah karena adanya larangan selama pandemi Covid-19.

See also  Polda Sumsel Tangkap Sindikat Pencuri Buah Sawit Senilai Setengah Miliar

“Kami sudah berkoordinasi dengan panitia. Memang belum ada rekomendasi dari pihak sekolah atau pemberitahuan ke polisi,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu rumah warga di Jalan Poros Limbung, Desa Limbung. Saat dibubarkan, banyak calon mahasiswa baru di lokasi tersebut.

Redaktur : Andi Mohammad Ikhbal



[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *