UPDATE TERBARU BPUM 2021! Anda bisa mendaftar BLT UMKM sekarang secara online, cek link di sini! – KetikKetik

[ad_1]

Ada kabar gembira bagi masyarakat wilayah Jawa yang belum menerima BLT UMKM pada tahun 2021, yaitu pendataan proposal bagi pelaku usaha yang menjadi calon penerima bantuan pemerintah untuk usaha mikro (BPUM) tahap 2 pada tahun 2021 yang disajikan secara online.

Usaha mikro yang terkena dampak pandemi global ini sangat membutuhkan suntikan dana segar untuk kembali menjalankan usaha kecilnya guna mendapatkan kembali pendapatannya.

Untuk itu, pemerintah Indonesia terus berupaya untuk menormalkan siklus usaha para pelaku usaha dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Nah, ada beberapa daerah di kabupaten dan kota Jawa yang membuka pendaftaran BLT UMKM atau BPUM 2021 tahap 2 secara online, sehingga para pelaku usaha bisa langsung mendaftarkan diri dan usahanya dari rumah.

See also  Untuk iseng menyalakan lilin wangi, kost warganet ini nyaris terbakar - KetikKetik

Masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai calon penerima bantuan modal usaha sebesar Rp1,2 juta secara online akan diverifikasi dan diproses sesuai kelengkapan datanya. Jika lolos sebagai penerima BLT UMKM/BPUM tahap 2 2021 sebesar Rp1,2 juta, pelaku usaha yang lolos bisa langsung mencairkan dana bantuannya melalui bank penyalur yang ditunjuk, yakni Bank BRI dan Bank BNI.

Link daftar penerima BLT UMKM tahap 2

link daftar bpum atau blt umkm terbaru
Pengajuan BPUM 2021 Tahap 2 diperpanjang dan Anda dapat mendaftar secara online. (ilustrasi: Pekalongankota.go.id)

Bagi para pelaku usaha kecil dan mikro di wilayah Jawa bisa langsung melamar sebagai calon penerima bantuan modal usaha UMKM BLT tahap 2 secara online. Berikut daftar link untuk mendaftar sebagai calon penerima modal usaha di beberapa kota dan kabupaten di Pulau Jawa:

See also  Video Pasca Pertahanan Israel di Media Sosial, Petugas Pegawai Negeri Sipil Aman - KetikKetik

Kapan batas akhir pendaftaran BLT UMKM/BPUM tahap 2 tahun 2021? Menurut informasi yang dilansir think-rakyat.com, masyarakat atau pelaku usaha kecil/mikro dapat mengajukan diri sebagai calon penerima bantuan modal usaha hingga akhir Juni (30 Juni 2021). Oleh karena itu, pemerintah setempat memberikan kemudahan untuk mengajukan dengan mendaftar secara online langsung dari ponsel masing-masing di rumah.

Jangan lupa juga siapkan dokumen persyaratan sebagai calon penerima BLT UMKM/BPUM tahap 2 seperti KTP, Kartu Keluarga, Surat Izin Usaha atau Surat Keterangan Usaha (SKU) serta foto tempat dan produk usaha karena setelah mendaftar secara online harus menyerahkan berkas ke Dinas Koperasi dan UKM Daerah. lokal. Untuk detailnya bisa kamu cek melalui link di atas sesuai kota/kabupaten tempat kamu tinggal.

See also  Kode Redeem ML 14 Juni 2021 - KetikKetik

[ad_2] Source ketiktekno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *