26.4 C
Indonesia
Friday, February 3, 2023
spot_img

Banjir Bintang Satu, Review Aplikasi MyPertamina di Google Play


Sejak diumumkan pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar harus mendaftar di Pertamina, masyarakat berbondong-bondong mengunduh aplikasi MyPertamina.

Hingga Kamis (30/6/2022), MyPertamina telah diunduh lebih dari satu juta kali melalui Play Store. Namun menariknya, dari jutaan unduhan tersebut, banyak pengguna yang memberikan ulasan bintang satu.

Dari lebih dari 118.000 ulasan di Play Store, lebih dari 88.000 mengklik satu bintang, sehingga peringkat aplikasi MyPertamina di Play Store hanya 1,3.

Sebagian besar pengguna mengeluh kesulitan mendaftar karena tidak menerima one-time password (OTP), tidak bisa mendaftar karena nomor telepon sudah terdaftar, dan selebihnya mengeluhkan respon aplikasi yang lambat dan merepotkan.

Tak sedikit juga pengguna yang mengeluhkan terbatasnya pilihan metode pembayaran di aplikasi MyPertamina.

Selain itu, banyak pengguna juga yang khawatir karena harus membuka ponsel di SPBU padahal ada larangan menggunakan ponsel.

Terkait hal tersebut, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, pendaftaran pembelian BBM melalui MyPertamina tidak diharuskan menggunakan aplikasi.

MYPERTAMINAAplikasi MyPertamina. (MYPERTAMINA.ID)

Anda dapat mendaftar melalui situs web resmi

Tanpa aplikasi, masyarakat dapat mendaftar MyPertamina melalui website resmi yang dapat diakses di alamat subsiditepat.mypertamina.id.

“Kami juga tidak perlu menggunakan aplikasi, kami hanya perlu mendaftar melalui website yang akan dibuka pada 1 Juli mendatang,” katanya dalam keterangan tertulis.

Ada dua pilihan untuk mendaftar MyPertamina tanpa aplikasi, yaitu mendaftar melalui aplikasi atau mendaftar di SPBU. Opsi registrasi ini diberikan untuk memudahkan masyarakat dalam membeli BBM bersubsidi karena proses registrasinya cukup mudah dan tidak memerlukan aplikasi.

Dengan mendaftar MyPertamina tanpa aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat yang tidak memiliki smartphone.

Namun, untuk mendaftar MyPertamina tanpa aplikasi ini, masyarakat harus memastikan memiliki alamat email yang aktif karena nantinya alamat email ini akan dibutuhkan untuk pengiriman kode QR khusus.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,691FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles