21.4 C
Indonesia
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Ejekan Single-Player Games, EA Games Diserang Netizen


EA Games Single-Player – Sepertinya tidak bisa dipungkiri kalau EA Games sering mendapat banyak kritikan. Apalagi pada penawaran game multiplayer-nya yang dianggap memiliki sistem pay-to-win karena aspek microtransaction-nya terlalu berlebihan. Kini, mereka kembali viral setelah mengolok-olok game single-player lewat Twitter, yang tentu saja membuat netizen geram, terutama para gamer dan penikmat game single-player.

Entah itu disengaja untuk mempromosikan game multiplayer atau mungkin hanya bercanda. Namun cuitan tersebut tetap menuai banyak kritik dan komentar sarkasme dari pengguna Twitter. Selain kekejaman respon netizen, uniknya beberapa di antaranya malah dibalas dengan komentar lucu, meski beberapa candaan tersebut masih mengandung kritikan tersembunyi.

Akun Twitter EA Games Mendapat Kritikan Setelah Dianggap Mengolok-olok Single-Player Games

Game Pemain Tunggal Mock
Ejekan Single-Player Game, EA Games Diserang Netizen 5

Tepatnya pada 1 Juli 2022 yang lalu, akun Twitter Electronic Arts mengunggah tweet yang mengatakan “Mereka 10 tetapi mereka hanya menyukai game pemain tunggal“, dengan maksud mengolok-olok bahwa percuma memiliki wajah cantik jika hobinya hanya bermain game single player.

Saat ini cuitan tersebut bisa dikatakan viral dan sudah terhitung 1.426 retweet, 25,8 ribu likes dan ratusan balasan atau full response atas kritik dan komentar unik dari netizen. Tak hanya pengguna Twitter umum, beberapa tokoh masyarakat ternama pun turut memberikan komentar terkait cuitan kontroversial tersebut.

EA Games Single-Player
Ada 10 dari mereka tetapi mereka hanya memainkan game Single-Player

Videogamedunkey, Paul Tassi, Jackseptieye dan sejumlah content creator lainnya terlihat ikut menyuarakan kritiknya melalui komentar sarkasme. Tak hanya publik figur, Vince Zampella yang merupakan developer game EA pun membalas cuitan tersebut dengan emoticon “facepalm” yang menandakan kekecewaannya.

Single-Player EA Games, Respon Setelah Diejek Netizen

Game Pemain Tunggal Mock
Ejekan Single-Player Game, EA Games Diserang Netizen 6

Beberapa jam kemudian, penerbit game FIFA kembali mengunggah tweet sebagai tanggapan atas pendapatnya yang kontroversial. Tweet tersebut berbunyi bahwa mereka menerima semua kritik dan mengakui bahwa pemain game single-player pantas mendapatkan apresiasi. Meski sudah mendapatkan reward, hingga kini tweet-tweet sebelumnya masih dipenuhi kritik karena jumlah balasan yang terus bertambah.

Kejadian ini bisa dikatakan cukup ironis, apalagi dengan adanya game Battlefield 2042 yang dinilai kurang mendukung berbagai masalah. Ini mengurangi minat para pemain, bahkan mencapai jumlah pemain aktif yang cukup rendah.

Terlebih lagi, perusahaan tersebut sebelumnya telah menutup beberapa studio yang menggarap game single-player seperti game Visceral, yang dikenal sebagai pengembang seri Dead Space. Mereka juga sempat membatalkan proyek game Star Wars oleh pencipta game Uncharted Amy Hennig. Maka tidak heran jika kicauan yang mungkin dimaksudkan hanya sebagai lelucon saja bisa menimbulkan kontroversi.

Semoga kejadian ini juga bisa menjadi peringatan bahwa sepopuler apapun game multiplayer tidak akan mempengaruhi semangat para gamers untuk terus memainkan game single player.


Baca juga artikel lainnya terkait EA Games dan berita terbaru lainnya dari Lauda Ifram. Untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan lainnya, Anda dapat menghubungi kami melalui [email protected]



Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,429FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles