Ini dia 5 fitur di DANA yang sering digunakan oleh pengguna – KetikTekno

[ad_1]

DANA baru saja mengumumkan bahwa pada paruh pertama tahun 2021 mereka sudah memiliki 70 juta pengguna. Pertumbuhan positif lain yang menarik dari DANA adalah pertumbuhan rata-rata jumlah transaksi per hari yang semester ini meningkat menjadi 5 juta transaksi per hari dari sebelumnya 3 juta transaksi per hari.

Iya! Pertumbuhan ini juga tidak terlepas dari terobosan DANA yang selalu berinovasi menghadirkan banyak fitur sehingga memberikan rasa nyaman bagi penggunanya. Baik! Fitur apa yang paling sering digunakan oleh penggunanya.

Terkait hal tersebut, Rangga Wiseno, Senior VP of Product DANA menginformasikan bahwa dari berbagai fitur yang dikembangkan DANA, ada lima fitur yang paling sering digunakan pengguna pada semester pertama tahun 2021.

See also  AMD's RDNA 2-powered Exynos GPU 30% lebih cepat dari GPU Mali saat ini

Fitur-fitur tersebut antara lain QRIS PAYMENT, SEND MONEY atau SEND MONEY. Ada juga fitur lainnya, seperti pembelian pulsa prabayar untuk handphone, pembayaran Online Commerce dan fitur BILLER untuk pembayaran sejumlah tagihan.

Pada semester ini, kelima fitur tersebut juga mencatatkan peningkatan signifikan baik dari jumlah transaksi maupun bulanan active user (MAU). Transaksi menggunakan QRIS Payment meningkat 131 persen dan MAU meningkat 309 persen.

Pada fitur KIRIM UANG, transaksi meningkat 99 persen dan MAU meningkat 91 persen. Sedangkan transaksi pembelian pulsa prabayar meningkat 174% dan MAU meningkat 200%. Fitur pembayaran Online mengalami peningkatan transaksi sebesar 91 persen dan MAU sebesar 73 persen.

See also  Aplikasi Foto Apple di iOS 15 memungkinkan Anda menyalin teks langsung dari foto | KetikDigital

Terakhir, fitur pembayaran tagihan transaksi meningkat 93 persen dengan jumlah MAU meningkat 103 persen. Kelima fitur di atas menjadi kontributor utama pertumbuhan DANA pada semester pertama tahun 2021.

“Selain kelima fitur tersebut, kontribusi pertumbuhan DANA juga didorong oleh fitur terbarunya, yaitu konversi poin dari TikTok, Snack Video, dan Helo ke Saldo DANA. Dan DANA akan terus mengembangkan produknya dengan mengedepankan tiga pilar inovasinya, yaitu Trusted, Friendly, dan Accessible,” ujar Rangga.

Kekuatan DANA dalam merancang pengalaman transaksi digital pribadi dan berbasis kepuasan pelanggan juga akan terus diperbarui untuk mempercepat adopsi transaksi digital cashless di masyarakat. Hal ini dilakukan dengan mengaktifkan personalisasi profil pengguna yang semakin canggih dengan bantuan Artificial Intelligence.

See also  700.000 kartu grafis yang dikirim pada kuartal pertama dikirim ke perusahaan kripto | KetikDigital
[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *