Instagram Versi Beta di Indonesia Hadirkan Fitur Reel dan Musik – KetikKetik

[ad_1]

Berapa Ukuran Header Cerita Instagram

Ketikketik – Setelah hadir di luar negeri pada November 2019, akhirnya pengguna Instagram Indonesia bisa mencicipi fitur Reels yang kebanyakan mengambil konsep video pendek dari TikTok.

Hal ini berdasarkan pengamatan tim Ketikketik saat mencoba masuk ke Google Play Store dan mengupdate aplikasi Instagram. Namun fitur Reels sendiri tidak bisa langsung muncul setelah update selesai saat saya menggunakan media sosial Instagram.

Solusinya saya harus masuk kembali ke Google Play Store dan menyetujui tawaran Instagram Beta di halaman aplikasi Instagram di mana saya akan melihat fitur baru yang ternyata adalah video Reels pendek dan ikon fitur Musik di Instagram Stories.

Gulungan Instagram

Untuk mengetahui cara menggunakan fitur Reels tentunya harus mengikuti langkah-langkah di atas. Kemudian, fitur Reels dengan mengusung bentuk tombol play otomatis akan muncul di beranda Instagram tepat di tengah bawah antara ikon Cari dan ikon Suka.

See also  Kebingungan Hukum Bosowa - OJK Lulus, Bukopin Akan Terbitkan Saham Baru - KetikKetik

Disini pengguna akan disuguhkan tampilan video pendek Reels dari akun-akun yang telah dikuratori oleh Algoritma Instagram sesuai dengan preferensi masing-masing. Sama seperti TikTok, pengguna cukup menggulir ke atas untuk mencuci mata atau beralih ke video Reels pendek lainnya.

Selain itu, pengguna juga dapat menyukai, mengomentari, dan membagikan video Reels pendek ke Instagram Stories pribadi atau melalui Direct Message ke teman atau membagikannya ke aplikasi lain. Gulungan video pendek juga dapat disimpan di Galeri ponsel.

Fitur-Video-Pendek-Reel-Instagram

Selanjutnya, membuat video pendek Reels tidak terlalu sulit. Di kanan atas video pendek Reels ada ikon kamera yang menyarankan pengguna membuat video Reels pendek mereka sendiri secara langsung.

See also  Dapatkan Kuota Kemenag Telkomsel – Apa Yang Bisa Dilakukan? - KetikKetik

Fitur video pendek Reel juga dapat ditemukan sejajar dengan fitur Posts, Stories atau Stories, dan Live di halaman beranda Instagram. Reels memiliki fitur yang cukup lengkap dimana pengguna dapat menyematkan berbagai efek tambahan sehingga video pendek Reels versi sendiri lebih menarik untuk dilihat.

Diantaranya terdapat fitur audio dari berbagai musik yang dapat dicari di kolom dan disimpan, pengaturan durasi 15 atau 30 detik, kecepatan hingga 5 kali, berbagai efek, fitur beautification, layout video, dan timer. Gulungan durasi video pendek lebih pendek dari durasi video pendek Tiktok yang memiliki pilihan hingga 60 detik.

Musik Instagram

Ikon-Musik-dalam-Instagram-Kisah

Sedangkan untuk membuat Instagram Story dengan menambahkan ikon musik, Anda bisa langsung mengunjungi Instagram Story kemudian mengambil video atau gambar atau menggunakan fitur bumerang.

See also  POCO M3 Pro 5G Resmi Diluncurkan dengan Dimensity 700 - KetikKetik

Selanjutnya, ikon musik dapat diambil bersama dengan GIF dan emoji di bagian atas halaman Instagram Story. Setelah itu klik ikon Musik dan Anda dapat memilih berbagai musik dengan menentukan durasi waktu.

Fitur Music icon juga menyediakan varian font yang bisa digunakan dan pilihan menampilkan musik tanpa font. Bagaimana menurut Anda, sudahkah Anda mencoba video Reels dan Musik pendek di Instagram Story?

[ad_2] Source ketikGadgetren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *