21.4 C
Indonesia
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Inilah 5 pengharum kabin mobil alami yang direkomendasikan oleh Auto2000


TEMPO.CO, Jakarta – Pengharum kabin mobil sudah menjadi kebutuhan pengguna. Ruangan yang wangi, apalagi yang natural, mempengaruhi mood dan kenyamanan pengemudi dan penumpang mobil

Aroma segar di dalam kabin mobil akan menenangkan pengguna kendaraan sekaligus menghilangkan bau tak sedap. Pengharum mobil alami patut dicoba karena sumbernya bukan bahan kimia yang tentunya lebih sehat.

Berdasarkan Auto2000, salah memilih pewangi mobil bisa merusak AC atau AC. Ada beberapa bahan alami yang bisa menjadi pewangi kabin mobil yang aman.

“Pengharum mobil alami tidak hanya memberikan sensasi aroma yang unik, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan yang baik,” ujar Auto2000dikutip hari ini, Jumat, 5 Agustus 2022.

Lihat lima bahan alami yang mudah ditemukan untuk pengharum mobil dari halaman ini Auto2000:

1. Kopi
Rekomendasi pertama untuk pewangi kabin mobil atau parfum mobil alami adalah kopi. Kopi memiliki aroma yang kuat namun tidak mengganggu. Kopi juga dapat menyerap bau yang tidak sedap, seperti bau apek atau asap rokok.

Aroma kopi, menurut Auto2000, juga diyakini mampu memberikan nuansa yang semarak sehingga cocok digunakan sebagai pengharum mobil.

Ambil segenggam kopi bubuk atau biji kopi dan letakkan di wadah tertutup yang sudah diberi lubang kecil. Simpan wadah berisi kopi di sudut-sudut kabin mobil.

2. melati
Aroma bunga selalu cocok digunakan sebagai pengharum kabin mobil. Beberapa jenis bunga bahkan memiliki efek relaksasi sehingga cocok untuk aktivitas yang membutuhkan konsentrasi tinggi, seperti mengemudi. Pengguna mobil cukup mengambil beberapa bunga melati, terutama yang masih kuncup. Tempatkan bunga melati di dekat AC atau tempat aliran udara agar wanginya menyebar di kabin mobil.

3. Pandan
Daun pandan merupakan tanaman yang kaya akan manfaat. Selain untuk memasak dan membuat kerajinan, pandan juga bisa menjadi pengharum mobil alami.

Pandan memiliki aroma yang khas dan tidak terlalu menyengat sehingga aman bagi pengemudi. Selain itu, pandan juga tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan seperti pewangi sintetis.

Cara menggunakannya sederhana. Ambil 20 lembar daun pandan yang masih segar, iris. Letakkan irisan daun pandan di bawah jok mobil. Aroma daun pandan segar akan bertahan selama dua minggu di dalam kabin mobil.

4. serai
Daun serai sering digunakan sebagai bahan herbal atau obat tradisional. Ternyata, serai bisa menjadi pewangi mobil alami yang menghilangkan berbagai macam bau tak sedap. Serai mengandung minyak esensial yang dapat memperkuat sistem saraf.

Ambil 20-25 batang serai dan letakkan di wadah tertutup yang berlubang. Simpan di dasar kabin mobil. Serai sangat unik karena aromanya justru akan keluar jika terkena udara dalam waktu lama bahkan mengering.

5. Kayu Manis
Rekomendasi terakhir dari Auto2000 adalah kayu manis. Tanaman rempah ini memiliki aroma khas yang cocok digunakan sebagai pengharum kabin mobil secara alami. Gunakan kayu manis kering yang masih utuh atau digiling. Masukkan kayu manis ke dalam toples atau tas kecil. Simpan di tempat di mana aliran udara di kabin mobil.

JOBPIE | AUTO2000

Membaca: Cara Memilih Pengharum Ruangan yang Tidak Merusak Kabin Mobil

Ingin berdiskusi dengan redaksi tentang artikel di atas? Ayo gabung di grup Telegram GoOto.



Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,429FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles