21.4 C
Indonesia
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Dapatkan Kritik Keras Soal Video, Instagram Tawarkan Pengguna Posting Foto dengan Rasio Besar


Memuat…

Setelah upaya peningkatan video banyak dikritik, Instagram fokus mengerjakan fitur keren untuk foto agar pengguna dapat mengunggah gambar yang lebih besar. Foto/Android Central

LONDON – Setelah upaya perbaikan video dikritik habis-habisan, Instagram fokus mengerjakan fitur keren untuk foto sehingga pengguna dapat mengunggah gambar yang lebih besar. Saat ini, Instagram hanya mendukung gambar setinggi 4:5, dan sedang bersiap untuk mengizinkan pengguna memposting gambar dalam rasio aspek 9:16.

Kepala Instagram Adam Mosseri menyatakan bahwa perusahaan berencana untuk mulai menguji dukungan untuk gambar yang lebih tinggi dan lebih besar. Hal ini bisa menjadi perubahan positif bagi sebagian pengguna yang tidak ingin melakukan crop pada sebagian gambar untuk diposting di Instagram.

“Salah satu hal yang kami harapkan untuk diuji dalam satu atau dua minggu adalah dukungan untuk foto 9:16,” kata Moserri kepada The Verge.

Baca juga; Hadapi Persaingan dengan TikTok, Instagram Perkuat Pakar di London

“Karena Anda dapat memiliki video tinggi, tetapi Anda tidak dapat memiliki foto tinggi di Instagram, jadi kami pikir mungkin kami harus memastikan bahwa kami memperlakukan keduanya secara setara,” lanjut Moserri.

Saat ini, Instagram mendukung gambar setinggi 4:5, yang tidak selalu ideal, terutama ketika smartphone biasanya memotret gambar dengan rasio 3:4 (atau 4:3 jika horizontal). Kondisi ini dapat membuat bagian atas dan bawah gambar terpotong.

Berarti pengguna harus membuat pilihan untuk menghapus atau memotong bagian dari gambar. Dukungan untuk foto yang lebih tinggi dapat membantu meringankan masalah ini bagi sebagian orang, terutama bagi orang yang memotret gambar dengan rasio 9:16.

Baca juga; Bisa Menggabungkan Banyak Foto, Instagram Hadirkan Fitur Remix Video Reels

Langkah untuk mendukung gambar yang lebih tinggi muncul setelah Instagram mendapat reaksi keras ketika meningkatkan fokusnya pada video untuk menghadapi persaingan dari TikTok. Instagram mulai membuat foto dan video setara dengan mulai menguji tata letak lagi dengan beberapa perubahan.

Meskipun tampaknya sedikit mundur, dukungan untuk gambar dengan rasio yang lebih tinggi membawa platform lebih dekat ke konten layar penuh. Sangat menarik untuk melihat bagaimana reaksi pengguna terhadap pengujian fitur foto baru ini ketika diluncurkan.

(Web)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,429FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles