21.4 C
Indonesia
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Apakah Pin Video Peserta di Zoom Akan Diketahui?


Seperti yang kita ketahui, Zoom merupakan platform yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan konferensi video dengan banyak peserta virtual. Video peserta ini biasanya akan ditampilkan dalam bentuk kotak-kotak kecil di layar video Zoom.

Menariknya, Anda juga dapat memperbesar atau memusatkan video tertentu di layar Zoom Anda selama konferensi. Jadi bisa fokus pada satu pengguna tertentu. Fitur ini disebut video embedding atau Video Pin.

Sayangnya, banyak orang bertanya-tanya apakah Menyematkan Video akan ditemukan oleh tuan rumah dan peserta yangpin? Karena tentunya jika ketahuan hal ini akan mengundang sedikit ketidaknyamanan karena memilih salah satu video dari sekian banyak video yang ada.

Nah, untuk menjawab apakah melakukan Pin Video akan diketahui oleh peserta lain, yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Lucu, Ini 15 Ide Background Zoom ala Twitter

Akankah orang lain tahu saat kita menyematkan Video di Zoom?

Apakah Pin Video Peserta di Zoom Akan Diketahui?  Cari Tahu Disini!ilustrasi pertemuan online (pexels.com/Anna Shvets)

Menyematkan video tertentu di Zoom tidak akan diketahui siapa pun, bahkan tuan rumah atau orang yang Anda pin. Mengutip halaman Alfaaplikasi tidak mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna saat peserta lain menyematkan video mereka.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

pilihan Editor

Masih di halaman yang sama, dijelaskan bahwa menyematkan video adalah tindakan lokal, artinya hanya memengaruhi tampilan layar orang yang menyematkannya, bukan tampilan video Zoom peserta lain. Itu juga tidak akan muncul dalam tampilan rekaman rapat online.

Saat Anda menyematkan video, video akan tetap aktif di layar beranda, bahkan jika pengguna lain sedang berbicara. Ini juga akan menonaktifkan tampilan pembicara aktif.

Nah, jika kamu ingin menyematkan video Zoom, ada beberapa cara yang bisa kamu coba, nih! FyiFitur Pin Video Zoom tidak tersedia di iPhone, tetapi hanya di sistem operasi Windows, Android, dan iPad.

Pin Video Zoom melalui komputer

  1. Buka platform Zoom dan masuk ke rapat.
  2. Pastikan jumlah peserta meeting minimal 2 orang ya!
  3. Arahkan kursor ke atas gambar mini video pengguna yang ingin Anda sematkan.
  4. Klik bilah tiga titik di sudut kanan atas > Pin Video.
  5. Video yang disematkan akan secara otomatis muncul di layar beranda.

Sematkan Zoom Video di Android dan iPad

  1. Pastikan Anda sudah mendownload aplikasi Zoom Room Controller.
  2. Buka Zoom dan ikuti rapat.
  3. Klik ikon Kelola Peserta dan daftar nama peserta yang sedang rapat akan muncul.
  4. Ketuk nama peserta yang akan disematkan > Pin Video.
  5. Video peserta yang disematkan akan muncul di layar beranda.

Jika Anda ingin melepas pin video, itu juga cukup mudah. Anda tinggal klik tiga titik di pojok kiri atas pada video peserta yang Anda sematkan, lalu klik Lepas sematan Video. Kemudian video akan kembali ke tampilan video mini di latar belakang layar.

Nah itulah penjelasan mengenai fitur Pin Video di platform Zoom. Jika Anda membutuhkan fitur ini selama rapat online, Anda dapat melakukannya kapan saja tanpa khawatir.

Baca Juga: 5 Cara Mengganti Nama di Zoom Agar Diakui Saat Rapat Online

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.



Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,429FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles