21.4 C
Indonesia
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Belajar Bahasa Inggris Menjadi Menyenangkan di Game Lokal Grammarian Ltd


Jakarta

Algorocks and Simpleton, developer dari Kota Malang, Jawa Timur, mengembangkan sebuah game edukasi yang menyenangkan berjudul Grammarian Ltd. Pemain bisa memainkannya di beberapa platform, seperti PC dan mobile.

Adib Toriq, CEO dan pendiri Algorocks, mengatakan alasan menghadirkan game ini. Ia dan timnya mengaku termasuk dalam kategori orang yang juga kesulitan belajar grammar.

“Kita bisa belajar membaca dan mendengarkan dengan menyenangkan, dengan menonton film, mendengarkan musik, atau membaca buku. Tapi tidak untuk grammar,” kata Adib kepada detikINETSabtu (16/7/2022).

Oleh karena itu, Adib dan timnya memutuskan untuk membuat Grammarian Ltd. Hal ini ia lakukan agar proses belajar grammar menjadi lebih menyenangkan, melalui video game.

Menurut penjelasannya, game ini sendiri menceritakan sebuah dunia di mana semua tulisan harus memiliki tata bahasa yang baik. Nah yang menarik, karakter utama dalam game tersebut, tidak memiliki kemampuan untuk menyusun grammar dengan baik.

Kemudian, ketika dia melamar pekerjaan sebagai petugas kebersihan di perusahaan validasi tata bahasa, sesuatu yang tidak terduga terjadi. Berkas dari surat lamaran kerjanya tertukar, dan ia menjadi validator tata bahasa (bagian pemeriksaan tata bahasa).

Bagi gamer yang penasaran dengan jalan cerita, gameplay, dan berbagai konten di Grammarian Ltd, bisa langsung mencobanya. Game ini sudah tersedia di PC melalui Uapserta ponsel aktif Google Play Store dan Toko aplikasi.

Pengembang juga menawarkannya tidak gratis, sehingga pemain harus menyisihkan dana untuk bisa menghadirkannya. Kira-kira, harga yang ditawarkan oleh Algorocks dan Simpleton adalah Rp. 70 ribu.

Kemudian, dia ditanya tentang niatnya untuk membuat game dengan tema serupa seperti Grammarian Ltd, Adib mengatakan dia punya rencana. Namun, belum diketahui kapan akan mulai mengembangkannya.

“Kami punya keinginan untuk membuat game tentang entrepreneurship, critical thinking, dan problem solving. Tapi kami tidak tahu kapan bisa melakukannya,” tutup Adib.

Tata Bahasa Utama Ltd. spesifikasi PC

  • Sistem Operasi: Windows 8
  • Prosesor: 2Ghz atau lebih tinggi
  • RAM: 3GB
  • Ruang Penyimpanan: 900MB

Tonton video”Duckie Land Ready to Floor di Indodax 28 April
[Gambas:Video 20detik]

(hp/fk)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,429FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles