21.4 C
Indonesia
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Traveling Era New Normal Pasca Pandemi. Anda bisa selama Anda menjaga prosesnya. Periksa Apa yang Harus Dilakukan


MEJA – Hampir tiga tahun pandemi Covid 19 merajalela di Indonesia dan juga dunia, tidak dipungkiri dampaknya sudah terasa hampir di setiap sektor kehidupan.

Pandemi mengubah tatanan ekonomi makro. Banyak kegiatan ekonomi terhenti. Begitu juga dengan sistem pendidikan yang sedang berjalan terganggu.

Kegiatan belajar mengajar mau tidak mau harus dihentikan karena pandemi ini.

Pandemi menebar ketakutan dan kebingungan, Pemerintah mulai menerapkan beberapa pola gerakan lokalisasi masyarakat melalui program PPKM, PSBB dan program penguncian aktivitas masyarakat secara besar-besaran.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Bandung Hits Murah, Dekat Pusat Kota, Instagramable dan Cocok untuk Keluarga, Ada Rabbit Town

Kehadiran pandemi COVID-19 juga telah mengganggu aktivitas masyarakat yang biasanya melakukan perjalanan wisata baik dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam situasi seperti ini, ada sebagian orang yang tetap melakukan perjalanan meski terkendala izin dan kondisi yang dirasa memberatkan.

Namun, seiring dengan penurunan jumlah orang yang terinfeksi, pemerintah mulai melonggarkan kebijakan. Bepergian dengan pesawat, misalnya, saat pandemi sedang bergejolak sama sekali dihentikan.

Setelah kondisi membaik, travel policy atau bepergian diperbolehkan menggunakan pesawat dengan syarat harus menunjukkan Certificate of Antigen-PCR Testing.



Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,429FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles