28.4 C
Indonesia
Wednesday, October 5, 2022
spot_img

Meski Gratis, Kurang Dari Satu Persen Pelanggan Netflix Telah Mencoba Fitur Game


permainan Netflix memiliki rata-rata 1,7 juta pengguna per hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelanggan Netflix yang sudah mencoba layanan ini permainan layanan gratis yang ditawarkan mengalir adalah kurang dari satu persen. Hal itu diungkapkan oleh grup pelacak aplikasi bernama Apptopia.


permainan Netflix memiliki rata-rata 1,7 juta pengguna per hari, sebagian kecil dari 221 juta pelanggan Netflix secara global. Apptopia berkata, permainan Netflix telah diunduh 23,3 juta kali sejak Netflix mengumumkan layanan game selulernya pada November 2021.

Pada awalnya, layanan permainan dimulai dengan lima judul. Seiring waktu, Netflix menambahkan sejumlah koleksi, termasuk game berdasarkan permainan kartu Exploding Kittens, berputar League of Legends Hextech Mayhem, dan Into the Breach.

Selain itu, Netflix juga berencana untuk menambahkan permainan berdasarkan serial aslinya, “The Queen’s Gambit”. Netflix ingin menggandakan penawaran permainan saat ini menjadi 50 judul pada akhir 2022. Perusahaan telah mengakuisisi tiga studio game indie untuk membantu mencapai tujuan tersebut. Laporan sebelumnya menunjukkan unduhan permainan Netflix telah tumbuh perlahan selama hampir satu tahun sejak game tersebut tersedia.

Dikutip dari The VergeSelasa (9/8/2022), di bulan Januari, Apptopia mencatat total delapan juta unduhan permainan. Data dari perusahaan analitik Sensor Tower menunjukkan total unduhan mencapai 13 juta pada bulan Juni.

Pelanggan di perangkat Android dapat mengakses dan mengunduh permainan gratis dari aplikasi Netflix atau Google Playstore, sedangkan aturan Apple mengharuskan Netflix mengarahkan pengguna di perangkat Apple ke Appstore untuk mengunduh.

Netflix melaporkan kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade pada bulan April. Perusahaan kehilangan lebih dari 1,3 juta secara global antara Mei dan akhir Juni.

Koleksi game dapat memainkan peran penting karena Netflix membalikkan tren kehilangan pelanggan dan menemukan cara untuk menghasilkan lebih banyak uang dari pelanggan tersebut selain menaikkan harga pada layanan video yang sudah mereka miliki. Netflix sudah berencana untuk meluncurkan layanan streaming yang didukung iklan pada akhir tahun ini dan sedang mencari cara untuk menindak pembagian kata sandi.

Periksa salah ketik



Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,510FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles