Berinvestasi Rp. 6,4 Triliun Telkomsel hingga Gojek Menghasilkan Lini Layanan – KetikKetik

[ad_1]

Perusahaan telekomunikasi Telkomsel resmi menambah investasi di Gojek sebesar US $ 300 juta atau sekitar Rp. 4,3 triliun. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menyuntik total decacorn Rp 6,4 triliun, setelah memberikan pendanaan US $ 150 juta atau Rp 2,1 triliun pada November tahun lalu.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan penambahan pendanaan merupakan bagian dari strategi penguatan Telkomsel trifecta bisnis digital yaitu konektivitas digital, platform digital, dan layanan digital.

“Upaya investasi terbaru ini akan semakin membuka peluang bagi masyarakat untuk melihat dan menikmati berbagai inovasi berbasis teknologi,” kata Setyanto dalam siaran persnya, Senin (10/5).

Investasi tersebut juga menghasilkan beberapa layanan kolaborasi. Pada investasi pertama November lalu, Telkomsel dan Gojek mengintegrasikan beberapa layanan digital.

See also  Menperin Buka Suara Soal Kelangkaan Oksigen untuk Rumah Sakit

Pertama, Telkomsel menyediakan paket data khusus untuk mitra pengemudi Gojek yaitu Paket Swadaya. Akhir tahun lalu, paket ini tersedia mulai dari harga Rp. 25 ribu sudah termasuk bonus kuota data 3GB hingga 20GB, nelpon, dan gratis 500 SMS ke sesama nomor Telkomsel serta akses gratis aplikasi Gojek.

Kedua, mengintegrasikan Telkomsel MyAds dengan GoBiz yang memungkinkan mitra UMKM Gojek memperluas akses bisnis ke ekosistem pelanggan Telkomsel. Anda melakukan ini dengan membuat, mengirim, dan memantau kampanye iklan bisnis melalui MyAds.

Telkomsel juga menyiapkan promosi berkala, terutama untuk mitra Gojek yang menggunakan layanan MyAds.

GoBiz mewakili aplikasi super khusus untuk mitra bisnis Gojek. Mitra UMKM dapat secara mandiri menyelenggarakan promosi untuk menarik lebih banyak pelanggan, memberikan pilihan metode pembayaran nontunai, serta mencatat pesanan dan merekap otomatis semua transaksi dan manajemen bisnis yang didukung oleh laporan cepat yang terintegrasi dengan Titik penjualan (POS.)

See also  d'Mentor Malam Ini: 'Godaan Cuan Investasi Kripto'

Hingga Maret, GoBiz bekerja sama dengan ratusan ribu mitra bisnis di berbagai sektor termasuk kuliner, ritel, dan sektor lainnya.

Ketiga, menyediakan lebih dari 20 ribu mitra outlet / reseller Telkomsel pada layanan GoShop. Keempat, Telkomsel dan Gojek juga bekerjasama dalam co-marketing untuk layanan game melalui Telkomsel Dunia Games dan GoPay. Keduanya menggaet PUBG.

Kelima, memudahkan mitra UMKM Gojek menjadi mitra reseller Telkomsel melalui DigiPOS Aja! Aplikasi. Ini diklaim bisa menambah penghasilan.

Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo juga mengatakan kelanjutan investasi dari Telkomsel bertujuan untuk meningkatkan upaya kolaboratif strategis antara kedua perusahaan. Namun, dia tidak merinci kerja sama apa yang akan dikembangkan kedua korporasi tersebut.

See also  Waspada! Pinjol Ilegal Menemukan Mangsa Melalui SMS

“Ini jelas akan mengoptimalkan sumber daya dan keahlian teknologi masing-masing perusahaan untuk berinovasi dan memperluas manfaat ekonomi digital bagi lebih banyak konsumen,” ujarnya.

[ad_2] Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *