Terbit Tiga Edisi Lebaran, Penjualan Emas Mengkilap Antam – KetikKetik

Penjualan emas edisi Idulfitri 2021 milik PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti, sejak diluncurkan pada 8 April hingga 6 Mei 2021, Antam telah membukukan penjualan hingga 17.617 gram.

“Angka ini akan terus bertambah, mengingat proses penjualan masih berjalan. Kami optimistis penjualan bisa maksimal tercapai,” ujar Senior Vice President Corporate Secretary Antam Yulan Kustiyan. Ketikketik.co.id beberapa waktu lalu.

Yulan mengatakan, jenis emas yang dijual tahun ini antara lain koin emas edisi 0,5 gram Seri Hadiah Idul Fitri, edisi emas 1 gram Idul Fitri, serta emas batangan 7 gram untuk edisi Selamat Idul Fitri.

Di tengah pandemi Covid-19, Antam melihat produk emas edisi Lebaran sebagai peluang bisnis. Selama Ramadhan, aksi promosi langsung atau penjualan langsung dilakukan secara intensif untuk mendorong penjualan. Antam mengoptimalkan promosi melalui media cetak ke media online termasuk media sosial.

READ  CEO Amazon Jeff Bezos Siap Terbang ke Luar Angkasa dengan Roket Pribadi - KetikKetik

Menurut Yulan, tingginya minat masyarakat terhadap investasi emas dan kepercayaan terhadap produk Antam membuat perseroan optimistis prospek investasi emas masih akan bersinar tahun ini. Selain itu, emas adalah aset atau hedging tempat berlindung yang aman bagi investor untuk mengamankan dananya dalam jangka panjang.

Kinerja Penjualan Antam

Berdasarkan kuartal I 2021, Antam membukukan penjualan emas sebanyak 7.411 kilogram (kg) atau setara dengan 238.269 troi ounces. Angka itu meningkat 45% dari kuartal pertama tahun lalu. Pada periode yang sama, Antam mencatat volume produksi emas dari tambang Pongkor dan Cibaliung sebanyak 289 kg atau sekitar 9.292 troi ounces.

Dengan mengandalkan seluruh jaringan Butik Emas Logam Mulia di 11 kota besar di Indonesia, Antam menargetkan penjualan emas domestik tahun ini mencapai 18 ton.

READ  Ekspansi KPR, Bank BJB Raih Penghargaan dalam Infobank Digital Brand Awards

Permintaan terus meningkat dalam kondisi pandemi. Masyarakat memilih investasi emas sebagai aset lindung nilai, kata Yulan.

Komoditas emas memiliki kontribusi terbesar terhadap kinerja penjualan Antam yaitu 72% dari total penjualan. Kedepannya, pencapaian positif tersebut diharapkan terus berlanjut hingga akhir tahun 2021.

Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *