Konflik Memanas, Maskapai Internasional Hentikan Penerbangan ke Israel – KetikKetik

Sejumlah maskapai penerbangan internasional telah membatalkan penerbangan ke dan dari bandara di Tel Aviv, Israel. Beberapa di antaranya, British Airways, Virgin Atlantic, Lufthansa, dan Iberia. Hal itu dilakukan karena adanya kekhawatiran akan memanasnya konflik antara Israel dan Palestina.

“Keselamatan dan keamanan pelanggan kami selalu menjadi prioritas utama kami, dan kami terus memantau situasi dengan cermat,” kata British Airways seperti dikutip dari Reuters, Kamis (13/5).

Konflik antara Israel dan Palestina memanas selama sepekan terakhir. Meningkatnya ketegangan terjadi dengan cepat dan menyebabkan tindak kekerasan terburuk dalam beberapa tahun terakhir di wilayah tersebut.

Militer kedua negara di Timur Tengah melakukan serangan udara di Gaza. Kerusuhan dan bentrokan juga melanda sejumlah kota antara Arab dan Yahudi.

READ  IHSG Dibuka Menguat 0,48 Persen, Samuel Sekuritas: Bisa Menjadi Uptrend

Virgin Atlantic yang berbasis di Inggris membatalkan penerbangannya ke Tel Aviv untuk Rabu (12/5) dan Kamis (13/5). Maskapai Spanyol Iberia juga membatalkan penerbangannya ke Tel Aviv dari Madrid pada Kamis (13/5) dan kembali pada Jumat (14/5), sementara Lufthansa Jerman juga membatalkan penerbangannya hingga Jumat (14/5).

Namun awal pekan ini, Virgin Atlantic mengatakan pemesanan tiket ke Israel telah melonjak 250% dibandingkan pekan sebelumnya. Ini terjadi setelah Inggris mengumumkan bahwa Israel berada dalam “daftar hijau” untuk membuka kembali perjalanan liburan ke luar negeri selama pandemi COVID-19.

Tetapi ledakan kekerasan yang disertai dengan pertempuran di Yerusalem dan Jalur Gaza telah menyebabkan kematian warga sipil meningkat. Hal ini membuat maskapai internasional waspada terhadap kawasan tersebut.

READ  Seberapa Efektifkah Vaksin Sinovac dalam Mencegah Risiko Covid-19? - KetikKetik

Wizz Air mengatakan telah menunda penerbangan Kamis dari Abu Dhabi ke Tel Aviv hingga hari ini. Emirates Airline Flydubai terus mengoperasikan tiga penerbangan harian dari Dubai ke Tel Aviv pada Kamis (13/5), namun penerbangan keempat pada malam itu dibatalkan.

Sebelumnya, United Airlines, Delta Air Lines, dan American Airlines membatalkan semua penerbangan antara Amerika Serikat dan Tel Aviv pada Rabu (12/5).

Source ketiksuara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *