Ganas! Snapdragon 8 Gen1 Dapat Mencetak 1 Juta Poin di AnTuTu

KetikKetik – Garang! Ponsel Android yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen1 diprediksi mampu mencetak lebih dari 1 juta poin di AnTuTu.

Hasilnya dilihat oleh blogger Weibo Teknologi namun belum diverifikasi secara resmi oleh tim AnTuTu.

Sebagai perbandingan, perangkat Snapdragon 888(+) saat ini memiliki skor terbaik berada di pertengahan 800.000 poin, beberapa bahkan jatuh di bawah 800.000.

Ada empat perangkat bertenaga Snapdragon 8 Gen1 yang mungkin diumumkan sebelum akhir tahun, dengan Xiaomi 12 dan Moto Edge 30 Ultra akan segera diluncurkan.

Selain itu ada kemungkinan kita akan melihat OnePlus 10 Pro (meskipun beberapa rumor mengklaim akan diluncurkan pada bulan Januari) dan ponsel dari iQOO juga akan menggunakan chipset canggih ini.

Peluncuran resmi chipset akan dilakukan pada 30 November bertepatan dengan KTT Teknologi Snapdragon.

Chipset ini akan semakin mendongkrak penggunaannya setelah lebih dari 2 miliar perangkat Snapdragon digunakan di seluruh dunia.

Tidak jelas perangkat mana dari pabrikan yang akan menjalankan tes terlebih dahulu. Namun Product Manager Lenovo mengatakan untuk tes pertama itu bukan ponsel Motorola.

Tentu saja, Snapdragon bukan satu-satunya chipset Android yang telah melewati angka 1 juta poin – Dimensity 9000, chipset resmi 4 nm pertama, telah melakukannya dalam kapasitas tidak resmi.

Snapdragon tampaknya memiliki sedikit keunggulan, tetapi dengan hasil tidak resmi pada perangkat keras pra-rilis, sulit untuk menarik kesimpulan apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *