Teknologi AI terbaru Nvidia mengubah kata-kata menjadi gambar fotorealistik

Dalam konteks: Teknologi GauGAN Nvidia telah menunjukkan kemampuannya untuk melakukan hal itu, mengubah grafik sederhana menjadi gambar fotorealistik. Sejak itu, kami telah melihatnya beraksi di Nvidia Canvas, tetapi raksasa GPU itu tampaknya membidik lebih tinggi dengan AI-nya, merilis versi baru yang mampu mengubah kata-kata menjadi gambar.

Nvidia memulai debutnya dengan teknologi GauGAN pada tahun 2019, tetapi baru-baru ini kami melihatnya dipamerkan dalam produk yang tersedia untuk masyarakat umum. Menggunakan program yang disebut Canvas ini bisa sangat menarik, memungkinkan pengguna untuk membuat gambar seperti foto yang menakjubkan menggunakan grafik dasar.

Sudah beberapa bulan sejak Canvas diumumkan, tetapi pengerjaan GauGAN terus berlanjut dan sekarang hingga versi 2.0. Teknologi ini menjadi lebih mengesankan, karena sekarang mampu mengubah kata-kata menjadi gambar realistis, memberikan hasil yang serupa dengan yang kita dapatkan dari menggunakan fitur Draw-to-Picture.

Seperti yang ditunjukkan dalam video di atas, ketik sesuatu ke dalam kotak teks, dan gambar akan dihasilkan secara instan berdasarkan kata-kata Anda. Tambahkan kata sifat atau ganti kata benda dalam frasa, dan gambar akan berubah sesuai dengan itu.

Untuk penyesuaian lebih lanjut, pengguna dapat menggabungkan fitur gambar teks dan gambar. Menggunakan kata-kata tertulis untuk membuat dasar dan grafik untuk detail gambar, Anda dapat mengubah bentuk, ukuran, dan tekstur objek apa pun di dalam gambar.

Untuk mencapai hasil ini, fitur Nvidia text-to-image GauGAN 2 menggunakan model kecerdasan buatan berbasis jaringan yang “menggabungkan pemetaan, segmentasi internal, dan pembuatan teks-ke-gambar.” Model ini dilatih menggunakan 10 juta foto lanskap, jadi seharusnya cocok untuk apa pun yang Anda lempar (atau tidak).

Anda dapat mencobanya dengan demo AI interaktif Nvidia untuk GauGAN 2 menggunakan browser web Anda. Untuk memainkannya, pertama-tama Anda harus menyetujui Syarat dan Ketentuan Nvidia (centang kotak di bagian bawah halaman).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *