Cara Root Menggunakan SuperSU 2021

Cara Root Menggunakan SuperSU

Ada beberapa alasan mengapa begitu banyak orang ingin me-rooting Smartphone mereka untuk mendapatkan kontrol lebih besar atas perangkat mereka.

Misalnya seperti menghapus atau menghilangkan aplikasi bawaan dari sistem yang tidak berguna, tetapi memakan banyak memori internal.

Instal aplikasi tertentu, yang hanya dapat diakses di smartphone yang telah di-root atau mungkin untuk tujuan lain.

Singkatnya, melakukan root pada Smartphone Android ini berarti Anda sangat bebas untuk mengotak-atik Smartphone Anda.

Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan root pada perangkat Android Anda adalah aplikasi bernama SuperSU App.

Aplikasi SuperSU App ini sangat populer untuk dapat melakukan root pada Smartphone Android dengan sangat mudah dan juga tentunya sangat aman.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk melakukan rooting smartphone Android Anda, pastikan terlebih dahulu, jika Anda mengetahui berbagai resiko dan kerugian dari rooting Smartphone Android.

Maka tidak heran kenapa tiba-tiba Smartphoen seperti ini, jika Anda yang akan melakukan rooting ponsel Android Anda dengan aplikasi SuperSU ini.

Kemudian Anda bisa mengikuti beberapa tips cara root menggunakan SuperSU dengan mudah di bawah ini.

Cara Root Menggunakan Supersu

Cara Root Menggunakan Supersu Dengan Mudah

Cara Root Menggunakan SuperSU
Cara Root Menggunakan Supersu Dengan Mudah

Nah, sebelum Anda langsung ke langkah-langkah cara melakukan rooting ini, silahkan simak terlebih dahulu beberapa syarat yang harus dipenuhi di bawah ini:

  • Daya baterai ponsel cerdas harus minimal 50%.
  • Cadangkan data terlebih dahulu jika perlu untuk mencegah kehilangan data.
  • Aktifkan juga mode sumber tidak dikenal melalui Pengaturan atau Pengaturan => Keamanan atau Keamanan => Sumber Tidak Dikenal atau Sumber Tidak Dikenal.

Silahkan download juga Software Framaroot ini terlebih dahulu melalui link berikut : Perangkat lunak framaroot.

Berikut link download aplikasi SuperSU : SuperSU.

Jika software Framaroot sudah terdownload dan terinstall, maka langkah selanjutnya buka aplikasi Framaroot, dengan mengikuti langkah-langkah cara root menggunakan SuperSU dengan mudah dibawah ini :

  • Silahkan buka software Framaroot, lalu pilih opsi “Install SuperSU”, Anda juga bisa menggunakan opsi “Install Superuser”, tapi kami sarankan Anda membuat SuperSu saja.
  • Langkah selanjutnya ada dua pilihan yaitu “Gandalf dan Aragon silahkan pilih opsi Gandalf, tapi jika nanti ada error bisa memilih opsi Aragon.
  • Saat proses rooting sedang berjalan, jika muncul notifikasi itu tandanya, selamat proses rooting telah berhasil diselesaikan.
  • Kemudian Anda klik OK dan smartphone Android Anda akan otomatis restart atau reboot.
  • Saat Smartphone Android anda dalam keadaan menyala, silahkan segera cari tahu apakah sudah terinstall software Superuser atau SuperSu di Smartphone anda, jika sudah berarti Smartphone anda sudah di root.
  • Selesai.

Akhir kata

Jika ada penjelasan bahwa Smartphone Anda tidak mendukung atau mungkin mengalami kegagalan ketika Anda telah mengikuti semua langkah di atas, maka coba cari cara lain.

Itulah langkah-langkah cara Root perangkat Android menggunakan aplikasi Supersu, semoga cara ini dapat bekerja untuk Smartphone Anda.

Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis di kolom komentar di bawah.

Dan silahkan bagi anda yang sudah berhasil bisa langsung share ke teman, orang terdekat lainnya yang belum berhasil.

Itu saja pembahasan kita pada artikel kali ini tentang cara root menggunakan supersu Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *